Peduli Pelayanan Publik, DPMPTSP  Kota Jayapura Akan Roadshow di Tanah Papua

207
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben mengemukakan,  bahwa Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan roadshow ke beberapa daerah di Papua dan papua Barat dalam hal penandatanganan nota kesepahaman dibidang pelayanan publik kepada masyarakat.
“Pemkot Jayapura dalam waktu dekat ini akan mengadakan roadshow khususnya dibidang kependudukan, perizinan terpadu satu pintu, pendapatan daerah serta pengadaan barang dan jasa, serta bidang lainnya juga yang berhubungan dengan  pelayanan publik kepada masyarakat, yakni di beberapa kabupaten seperti Bovendigul, Mappi, Asmat, Nabire, Paniai, Dogiyai, Deyai juga di wilayah Papua Barat seperi Soronv dan Manokwari. Kerjasama itu sama seperti yang kami lakukan di Kabupaten Supiori sebelumnya,” ujar Yohanes Wemben,  kepada awak media usai penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkot Jayapura dan Pemkab Keerom dibidang penyelenggara pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik dibidang penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu, di Aula Kantor Bupati Keerom, Selasa (20/3).
Menurutnya, daerah-daerah yang akan dikunjungi pihaknya itu telah siap dan memiliki aplikasi yang sudah diinstal, sehingga tinggal melakukan penandatanganan MoU saja. Seperti dicontohkannya, seluruh perangkat aplikasi di DPMPTSP Kabupaten Keerom sudah dapat diselesaikan pada akhir bulan ini.
Kepala Badan Perijinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben. (Eveerth /HPP)
“Mereka sudah selesai menginstal aplikasi  dari kami, dan tim kami juga sudah datang melakukan pengamatan di kantor mereka. Dan hal itu sangat baik sekali, karena disesuaikan dengan kondisi kantor yang sudah bagus memiliki loket,” tandasnya.
Diakuinya, bukan sebatas itu saja, tapi dengan penandatanganan itu, Pemkot Jayapura juga akan melakukan pendampingan terhadap penyusunan standar pelayanan, standar operasional prosedur serta pengaduan dan maklumat layanan.
“Ini semua akan kita lakukan pendampingan, karena apa yang dilakukan hari ini betul-betul akan diwujudkan kedepan bersama-sama antara Pemkot Jayapura dan Pemkab Keerom. Dan juga dibeberapa daerah kabupaten yang kami datangi,” paparnya. (Elsye Sanyi /  Harian Pagi Pagi Papua)