Kabupaten Keerom Kirim 18 Pesilat Ikut Kejurda Silat

0
643
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melepas kontingen tim silat Keerom ke Kejurda yang bakal digelar di Kota Jayapura. (Arif /HPP)
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat melepas kontingen tim silat Keerom ke Kejurda yang bakal digelar di Kota Jayapura. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Kabupaten Keerom mengirimkan sebanyak 18 pesilatnya untuk mengikuti Kejurda Silat IPSI tingkat Papua yang sedianya bakal digelar di Jayapura mulai besok.

Pelepasan pesilat ini ditandai dengan acara pelepasan kontingen oleh Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, Selasa (20/3/2018) kemarin sore, di Halaman kantor Bupati Keerom.

Bupati Keerom pada kesempatan tersebut mengemukakan, sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Tak lupa ia mengingatkan agar kontingen dan pesilat dari Keerom bisa tampil terbaik dan bisa meraih prestasi untuk Kab. Keerom.

‘’Saya kira tadi yang disampaikan tim agar tim Keerom bisa menyambut dan meraih hasil positif dengan target satu emas, 3 perak dan 2 perunggu, adalah hal positif. Apalagi saya selaku Ketua KONI Keerom tentunya berharap kepada semua untuk menjadikan momen ini sebagai momentum bagi kita untuk membangkitkan lagi olahraga di Keerom,” ujar Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM,,   Selasa (20/3/2018) kemarin.

Ditambahkan Bupati Keerom, bahwa momentum ini dimaksudkan  agar semangat olahraga mulai timbul sehingga target PON 2020, membuat Keerom makin dinilai baik dan siap untuk menggelar cabang olahraga tersebut.

Sementara itu,  Sekretaris Tim, Aji Muhammad Syaifullah, mengmemukakan pada kesempatan ini mereka berangkat terdiri dari 18 pesilat, 3 pelatih dan offisial sebanyak 5 orang.

‘’Kita targetkan, insya Allah terwujud yaitu 1 emas, 3 petrak dan 2 perunggu. Pesilat kita akan tampil di semua nomor, namyn yang kita targetkan adalah melalui kelas D, E, A dan G,’’pungkasnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here