Ketua MUI Papua, Toni Wanggai bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menghadiri pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di SMK YPKP Sentani, Selasa (20/3/2018) pagi.

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kehadiran Yayasan Pondok Karya Pembangunan (YPKP) di Bumi Khenambay Umbay, khususnya di Kota Sentani telah berjasa dan juga memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan. Sebab, YPKP merupakan yayasan pendidikan yang sudah bertahun-tahun ada di Kabupaten Jayapura, khususnya di Kota Sentani.

“Pendidikan itu penting, untuk itu saya ingin sampaikan bahwa YPKP sudah berjasa untuk daerah Kabupaten Jayapura dan khususnya Kota Sentani. Juga sudah bertahun-tahun berkarya di daerah ini dengan perjuangan yang panjang serta telah memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, saat menghadiri pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di SMK YPKP Sentani, Selasa (20/3/2018) pagi.

Mathius menilai, bertahun-tahun YPKP ada di Kabupaten Jayapura dan khususnya di Kota Sentani itu telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam meajukan pendidikan.

“Bersama kita di Pemda merupakan mitra dalam penyelenggaraan pendidikan. YPKP telah bertahun-tahun berkarya disini, walaupun ada bantuan dari pihak pemerintah daerah tidak seberapa dengan karya dan juga perjuangan besar untuk memajukan masyarakat di kabupaten ini,” kata Mathius.

Mathius berharap, momentum perayaan Maulid Nabi dan juga peletakan pembangunan ruang kelas baru di YPKP dapat dijadikan momentum bagi para pendiri maupun pengurus yayasan ini untuk ikut meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

“Pendidikan merupakan barometer majunya suatu bangsa dan daerah, sehingga sektor ini menjadi salah satu misi prioritas pembangunan di Kabupaten Jayapura. Untuk mewujudkan visi dan misi ini, Pemda Kabupaten Jayapura selalu memberika perhatian, termasuk kepada yayasan pendidikan yang ada di daerah ini juga termasuk YPKP Sentani,” jelas Mathius.

Pemkab Jayapura, kata Mathius, akan berupaya membantu YPKP agar bisa lebih meningkatkan perannya. (Irfan / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here