Pemkab Jayawijaya Dapat Tambahan 75 Rumah Layak Huni

0
902
Kunjungan Kepala Bidang Kawasan Pemukiman dan Kepala Distrik ke 5 Kampung Distrik Tagime Kabupaten Jayawijaya. (Ema)
Kunjungan Kepala Bidang Kawasan Pemukiman dan Kepala Distrik ke 5 Kampung Distrik Tagime Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

WAMENA (LINTAS  PAPUA)  –  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2018 ini, akan mendapatkan tambahan 75 unit rumah layak Huni yang diperuntukan bagi masyarakat Jayawijaya.

Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Jayawijaya melalui Sekretarisnya Ludya Logo menjelaskan, pada tahun 2018 ini, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mendapatkan 75 rumah yang akan direhab, melalui kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang nantinya akan di bangun di 5 Kampung di  Distrik Tagime Kabupaten Jayawijaya.

 

“Terkait hal ini, kemarin hari jumat, kepala bidang kawasan pemukiman dan kepala distrik sudah lakukan survey ke lapangan tepatnya ke 5 kampung, untuk melakukan pendataan dan sekaligus melihat kondisi rumah yang akan di rehab,” ungkap Ludya Logo, Sabtu (17/3/2018) melalui pesan Whats App yang dikirimkan kepada media ini.

Dijelaskan, untuk diketahui bahwa kegiatan BSPS tahun anggaran 2017, Kabupaten  Jayawijaya mendapatkan quota 200  Penerima bantuan BSPS, yang tersebar di kampung Putagaima Distrik Asotipo, Kampung Pipitmo Distrik Wouma, Kampung Holima dan Hetuma Distrik Hubikiak, dimana masing- masing kampung mendapatkan quota 50 penerima BSPS.

 

Ditambahkannya,  BSPS sumber dananya dari  APBN yang dilaksanakan didaerah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program BSPS, karena berdampak langsung dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here