Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca/LintasPapua.com)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 yang dilaksanakan tingkat distrik se-Kota Jayapura, diharapkan perwakilan tiap-tiap kelurahan/kampung dan distrik dapat memanfaatkan forum itu dengan baik juga mengutamakan kebutuhan masyarakat dalam pembahasan usulan di Musrenbang itu.

 

“Untuk itu kepada kepala-kepala kelurahan, saya titip program kebersihan lingkungan hidup harus diprogramkan, seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan RT/RW, beli mesin babat, sediakan ojek sampah, guna mencegah penyebaran sampah dilingkungan hidup masyarakat,” imbau Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM kepada media, Selasa (13/3/2018) pekan lalu.

 

Selain itu, putera asli Port Numbay itu mengingatkan, peserta Musrenbang dengan tegas bahwa dana atau anggaran Tim Penggerak PKK di tingkat kelurahan/kampung dan distrik itu jangan dipangkas dananya.

KOTA JAYAPURA . (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

“Kelurahan/Kampung jangan memotong dananya, tapi harus diberikan sesuai dengan porsi mereka, karena dalam program pembinaan ibu-ibu PKK itu ada program gizi baik bagi ibu hamil dan bayinya, sehingga pelayanan PKK ke Kelurahan/Kampung itu harus bekerja sama dengan Puskesmas yang ada di wilayahnya, guna memberikan pelayanan yang baik kepada warga yang sudah lanjut usia (lansia)dan juga pelayanan Posyandu,” tandas Wali Kota Jayapura.

 

Kemudian, pria yang akrab disapa BTM itu menambahkan agar program Karang Taruna pun harus diperhatikan, dan bekerja sama dengan dinas terkait dalam hal kesempatan dan perluasan lapangan kerja bagi para pencari kerja di Kota Jayapura.

 

Dikatakannya hal-hal mendasar seperti inilah yang harus diprogramkan sebagai program prioritas karena langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyrakat ekonomi lemah.

 

“Saya harap program yang akan direalisasikan itu adalah benar-benar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat bukan berdasarkan keinginannya,” tegasnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here