Wadan Lantamal X Sambut Menteri Susi Pudjiastuti di Jayapura

0
172

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Komandan Lantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M. Si (Han) didampingi Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar dan Asops Danlantamal X Letkol Laut (P) Nouldy J. Tangka menyambut kedatangan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI bertempat Bandara Sentani Jayapura. Minggu (18/03/2018).

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti ini dalam rangka observasi peningkatan kinerja KKP di wilayah Propinsi Papua dengan kegiatan meninjau pembibitan ikan lele dan memanen lele di jalan Hawai milik Bapak Joshua. Selanjutnya juga dilakukan penyerahan cindera mata oleh salah satu tokoh perempuan Sentani Ibu Barbalina Wasanggai kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dalam arahannya Menteri Kelautan dan Perikanan,  Ibu Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa beliau akan berusaha untuk membantu di bidang perikanan apalagi sebentar lagi di Papua ini akan diadakan PON.

“Kami juga akan membantu bibit ikan sehingga bisa memajukan masyarakat Papua khususnya di bidang perikanan karena tanah Papua ini sangat subur dan potensial untuk budidaya perikanan. Lebih lanjut dikatakan Ikan lebih baik daripada daging karena ikan mengandung omega untuk pertumbuhan anak dan juga harga ikan lebih murah dibandingkan dengan daging,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Papua,  Majyen TNI (Pur) Soedarmo mengatakan pengelolaan ikan di Kabupaten Jayapura sangat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat. Ini perlu ditingkatkan dan dikembangkan sehingga bisa memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Papua Drs F.X. Motte M.Si., mengatakan Perikanan di Propinsi Papua ini ada 80 tempat budidaya ikan kakap sehingga sangat besar untuk bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Propinsi Papua. Kami juga meminta budidaya kerapu di Biak dan Depapre dikembangkan.Kami juga sangat berterima kasih kepada ibu Menteri karena di Merauke sudah menjadi sentral penjualan ikan dan budidaya hasil dari masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Gubernur Papua Majyen TNI (Pur) Soedarmo, Danguskamlatim Laksma TNI Agus Haryadi, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi M. Si (Han), Dir Polair Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karianto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Papua Drs F.X. Motte, M.Si, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto, Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar, Asops Danlantamal X Nouldy J. Tangka. (Dispen Lantamal X Jayapura)