Pjs. Gubernur Papua Bisa Lantik Pejabat ?, DPR Papua Sarankan Pelantikan Pejabat Pemprov Perlu  Dipertimbangkan

0
466
Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long, saat memberikan keterangan. (Rambat/HPP)
Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long, saat memberikan keterangan. (Rambat/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA – Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long menyarankan Pemprov Papua untuk mempertimbangkan dengan matang terkait pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Papua yang mengalami kekosongan.

Menurutnya, pengisian kekosongan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua itu, perlu melihat semua aspek.”Pelantikan pejabat perlu pertimbangan matang karena urgensi pelantikan atau pengisian kekosongan jabatan oleh seorang Pjs gubernur perlu dipertimbangkan lagi. Perlu melihat semua aspek,” kata Along sapaan akrabnya, Kamis (15/3).

Untuk itu, politisi Partai Golkar Papua ini, menyarankan kepada Pjs Gubernur Papua harus dipikirkan kembali.”Saran kami, untuk melantik pejabat OPD eselon II harus dipikirkan kembali. Itu yang kami harapkan. Harus dikoordinasikan dengen Kemendagri sehingga jangan sampai ada kesalahan prosedur,” ujarnya.

Ditanya jika tujuannya baik apakah Komisi I dukungan? Along mengatakan jika  tidak salah kini ada tiga kekosongan jabatan kepala dinas Energi Sumber Daya mineral (ESDM), Kepala Satpol PP dan RSUD Dok II.”Saya pikir perlu dipertimbangkan baik agar tidak menyalahi aturan,” katanya.

Along menyarankan Pjs gubernur fokus melaksanakan tugas yang didelegasikan Kemendari yakni menyukseskan Pilgub dan Pilkada tujuh kabupaten.”Ini tanggung jawab melekat Pjs Gubernur.

Kemudian kedua melaksanakan tatanan pemerintahan. Hal-hal pemerintahan berjalan maksimal. Tidak ada ketimpangan, ujarnya.

Ditambahkan, yang berkaitan isu keamanan, Pjs Gubrrnir Papua perlu sikapi dengan baik agar apa yang menjadi agenda nasional, baik Pilgub dan Pilkada tujuh kabupaten berjalan sebagaimana diharapkan. (bat/mas/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here