Pigub Papua : Menangkan Pasangan JOSUA, Gerindra Kerja All Out

0
60
Ketua Panitia Rakerda DPD Partai Gerindra Papua, DR Ronald E Engko dan Ketua Sterring Commite Rakerda, Yance Mambrasar memberikan keterangan pers tadi malam. (Rambat /HPP)
Ketua Panitia Rakerda DPD Partai Gerindra Papua, DR Ronald E Engko dan Ketua Sterring Commite Rakerda, Yance Mambrasar memberikan keterangan pers tadi malam. (Rambat /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – DPD Partai Gerindra Papua bakal all out untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae atau paslon yang dijuluki JOSUA dalam Pilgub Papua tahun 2018.

 

Untuk itu, DPD Partai Gerindra Papua segera menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Hotel Horison Jayapura, Sabtu (24/3) mendatang.

 

Ketua Panitia Rakerda Partai Gerindra Papua, DR Ronald E Engko mengatakan jika Rakerda Gerindra itu akan dihadiri Pengurus DPP Gerindra, DPD   Gerindra Papua dan DPC Gerindra 29 Kabupaten/Kota Se-Papua serta para kader.

“Juga akan dihadiri calon Gubernut dan Wakil Gubernur Papua,  John   Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA), yang diusung Gerindra dan PDI Perjuangan,” kata Ronald Engko.

Dikatakan, JOSUA akan  menyampaikan  visi misi pembangunan Papua lima tahun ke depan dalam Rakerda Partai Gerindra ini.

Ketua PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize, didampingi oleh ketua Partai Gerindra Papua, Ibu Yanni, saat menyerahkan berkas dukungan partai politik untuk pasangan calon JWW – HMS. (Fransisca /LintasPapua.com)

Hal ini dimaksud,  agar setelah kembali  DPC Gerindra se Papua bisa langsung menjabarkan visi dan misi JOSUA ke akar rumput.

“Dan ini diharapkan putaran  Pilgub nanti Paslon  JOSUA akan menang mutlak. Sekarang roda organisasi dua  partai ini sedang jalan dan kami harapkan pada saatnya nanti apa yang kami sampaikan tak jadi isapan jempol belaka tapi nanti akan menjadi kenyataan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Ronald Engko, dalam rakerda Partai Grrindra ini juga akam membahas persiapan menghadapi  Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Rakorda ini juga fokus pada Pileg dan bagaimana nanti  mengusung Ketua  Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI periode 2019-2024. Kemudian kita akan jalankan nanti strategi untuk pemenangan Pileg,” paparnya.

Pasangan JWW – HMS saat berkampanye di Jayawijaya. (Roy Purba/ HPP)

Bahkan , Partai Gerindra Papua berupaya untuk melipat-gandakan perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota, DPR Papua maupun DPR RI. Kemudian strategi untuk pemenangan Prabowo sebagai Presiden RI.

Ia mengatakan, Rakorda tersebut akan membahas hal-hal lain tentang strategi organisasi ke depan.

“Jadi itu hal-hal strategis  yang akan dibicarakan dalam Rakorda nanti,” jelas dia.

Ditambahkan. juga meningkatkan elektabilitas Gerindra dan memastikan Prabowo Subianyo memenangkan Pilpres nanti.

Sementara itu,    Ketua Sterring Commite Rakerda Partai Gerindra, Yance Mambrasar menambahkan, verifikasi faktual yang  digelar  KPU Papua membuktikan   DPD Gerindra Papua memenuhi syarat, sebagai salah-satu kontestan Pileg 2019.

Selain itu mengingat  Rakorda ini sangat penting, tuturnya, DPP Gerindra akan memberikan sanksi  tegas kepada pengurus DPC Gerindra, anggota DPR Papua dan kader, yang tak maksimal. Apalagi  tak hadir tanpa alasan.

 

“Pilgub ini diletakan sebagai dasar awal menuju persiapan Pileg dan Pilpres  mendatang tentu kita kasih panas mesin.  Ada dua moment penting, dimana ada dua rasa yang akan  terjadi nanti yakni rasa Pileg   dan rasa Pipres,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam Rakerda yang diisi dengan paparan visi misi calon Gubernur Papua, JOSUA dihadapan peserta rakerda ini, diharapkan memberi konstelasi pemenangan JOSUA.

“Apalagi dihadiri langsung dari DPP. Ada sanksi dari DPP terhadap kader dan anggota DPR dari Gerindra jika tak maksimal dalam rangka pemenangan Pilgub,” pungkasnya.

Apalagi, Pilgub menjadi dasar untuk menatap Pileg dan Pilpres, sehingga Gerindra memaksimalkan  mesin politiknya. “Tentu dalam pilgub ini, Gerindra akan  all out dan berupaya maksimal untuk menangkan JOSUA,” imbuhnya. (bat/ab/ Koran Harian Pagi Papua))