Ka Kwarda Papua Buka Pesta Siaga 2018 di Buper Waena

0
943
Ilustrasi Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Kristhin L Mano saat memasang tanda peserta kepada perwakilan anggota pramuka dalam Pesta Siaga. (Lala/HPP)
Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Kristhin L Mano saat memasang tanda peserta kepada perwakilan anggota pramuka dalam Pesta Siaga. (Lala/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua, Kak Kristhin L Mano (Kak Itha) membuka resmi pesta siaga kwartir daerah (Kwarda) Papua tahun 2018 di Buper Cendewasih, Waena, Kamis (15/3/2018).

 

“Pertemuan besar bagi para pramuka siaga adalah pesta siaga. Dalam pesta siaga ini, dilaksanakan beberapa kegiatan dan lomba yang materinya berasal dari SKU (Syarat Kecakapan Umum) dan SKK (Syarat Kecakapan Khusus) Pramuka Siaga,” ucap Kak itha.

 

Dikatakan, pembinaan anggota muda gerakan pramuka sebagai peserta didik, tidak hanya dilakukan digugus depan saja melalui latihan rutin mingguan. Setiap golongan dalam gerakan pramuka memiliki suatu sarana untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan dan pengalamannya, melalui berbagai macam kegiatan seperti pertemuan besar ini.

 

“Pertemuan besar adalah alat pendidikan yang mengajarkan peserta didik untuk bergaul, berkarya, bersaing dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, dan pengalamannya. Pertemuan besar pada setiap golongan, memungkinkan peserta didik dari gugus depan bertemu dengan peserta didik dari gugus depan lainnya,” jelasnya.

 

Dengan demikian, lanjut, Kak itha, kegiatan itu dapat meningkatkan persaudaraan  antar anggota gerakan pramuka, sekaligus bisa menjadi ajang berbagi pengalaman satu sama lain. (Lea/ Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here