Journalism Training Based On Genre Perspective Sesi Kedua

0
243
Alexia Branch (Assistant Press Attache U.S Embassy Jakarta) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat saat memberikan Sertifikat kepada Wartawan Harian Pagi Papua, Geis Muguri. (Elsye Sanyi/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kegiatan Journalism Training Based On Gender Perspektive Sesi Kedua tanggal 15-16 Maret 2018 yang dibuka secara resmi oleh Deputy Press Attache, Alexia Branch itu lebih didenominasi oleh para jurnalis perempuan serta beberapa perwakilan mahasiswa STIKOM Muhammadiya Jayapura, di Grand Abe Hotel, Kamis (15/3/2018) pekan kemarin.

 

Kegiatan tersebut digelar oleh Kedutaan Amerika Serikat di Indinesia bekerjasama dengan kampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura, bertempat di Grand Abe Hotel.

Dimana sebelumnya sesi kesatu telah berakhir pada 13-14 Maret 2018.

 

Koordinator kegiatan, Dr. Nahria, S.Sos., menyampaikan pelatihan jurnalistik itu merupakan gagasannya yang di dukung sepenuhnya oleh Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia. Sebagai tindak lanjut dari  Small Grand Award, dimana dirinya sebagai pemenang.

 

“Ini adalah salah satu kegiatan yang saya ajukan yaitu journalism training based on gender prospective. Ini adalah kesempatan pertama isu gender belum mendapat perhatian journalis di Papua. Mengaplikasikan Isi gender wanita, juga harus di jadikan perhatikan dari agent prespectif di Papua,” katanya

 

Selain itu, Ketua STIKOM Muhammadiyah, Dr. Mohammad Arifin mengungkapkan sukacitanya bahwa kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.

 

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik, dapat bertukar pikiran, salah satu masukan kegiatan ini menjadi awal, dan ada kelanjutannya, bermanfaat, yang buruk kita buang, yang bagus kita simpan,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Deputy Press Attache USA Embassy Jakarta, Alexia Branch, datang secara khusus untuk bertukar pikiran dengan seluruh peserta kegiatan.

 

“Terima kasih Untuk ibu Nahria, tanpa dia kegiatan ini tidak akan pernah terjadi, perlu kita sampaikan, dia alumni program SUSI dimana beliau mendatangi amerika untuk belajar journalis disana, lalu bisa terapkan di Papua. Mohon di berikan perhatian penuh agar ilmu yang di dapat bisa di bagikan untuk journalis sehari hari,” harapnya.(Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here