Agenda Kwarda Papua, Pesta Siaga Jadikan Anak lebih mandiri

0
487
Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Kristhin L Mano, saat menyalami peserta Pesta Siaga. (Lala/HPP)
Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Kristhin L Mano, saat menyalami peserta Pesta Siaga. (Lala/HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ratusan siswa berseragam pramuka menyemut di lapangan Buper Cenderawasih, Waena.  Mereka tengah menggelar Pesta Siaga yang sudah berlangsung sejak 15 Maret lalu. Pesta Siaga ini merupakan agenda Kwarda Papua.

 

Mengenakan seragam pramuka lengkap, para peserta itu tampak antusias mengikuti setiap kegiatan. Masing-masing kelompok terlihat bekerjasama untuk menyelesaikan setiap perlombaan.

 

Cuaca mendung tak membuat semangat para peserta kegiatan pramuka itu pudar. Semua terlihat ingin menonjol dan menampilkan yang terbaik.

Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano saat mengalungkan Noken Khas Papua kepada Presiden Indonesia, saat pembukaan Raimuna di Cibubur Jakarta.. (istimewa)

“Kita bersyukur peserta sangat antusias sekali,” ungkap Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Kristhin L Mano, Minggu (18/3/2018)

 

Lanjut Kak Itha, sapaan akrabnya, Pesta Siaga yang digelar selama tiga hari ini berjalan cukup lancar. Mereka mengikuti kegiatan dengan suka cita.

 

Perempuan yang juga istri Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano  ini mengakui, kegiatan ini merupakan wadah untuk menempa kemandirian anak-anak sejak sekolah dasar (SD).

“Saya harap sepulang dari kegiatan ini mereka menjadi anak-anak yang dibanggakan. Ya, ada yang mungkin masih disuap saat makan, tapi dari kegiatan ini jiwa kemandirian mereka ditempa,” kata Kak Itha.

 

 

Penutupan Pesta Siaga sore kemarin diwarnai dengan pemberian piala dan piagam penghargaan kepada para regu pemenang.  Usai pemberian piala, para peserta pramuka itu bernyanyi sambil bersalaman menutup pesta tahunan tersebut dengan penuh keceriaan. (Lea /  Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here