315 Guru Kontrak Tandatangani SK Kontrak Kerja dengan Pemkab Jayapura

435
Bupati Mathius juga menyampaikan, tenaga kontrak guru ini adalah anak-anak muda yang luar biasa dan sepertinya mereka sudah berhasil berbuat sesuatu untuk Kabupaten Jayapura. Tampak Bupati Jayapura saat menyalami para guru yang telah menerima SK. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 315 ornag tenaga kontrak guru menandatangani kontrak kerja dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, S.T., M.MT.

 

Penandatanganan surat perjanjian pelaksaaan pekerjaan guru kontrak Kabupaten Jayapura tahun 2018 itu juga dirangkai dengan penyerahan SK Guru Kontrak, Jumat (16/3/2018) siang lalu di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura itu disaksikan langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

 

Penandatanganan secara simbolis diwakili oleh tiga orang tenaga guru kontrak.

 

“Ya, ada 315 orang tenaga kontrak guru yang hari ini (Jumat, 16/3 lalu) mereka berkumpul semua. Tapi mereka sudah bekerja, yakni ada yang sudah dua tahun, kemudian ada yang lebih dan ada juga yang baru kita rekrut. Baik melalui kerjasama dengan Yayasan Indonesia Cerdas dan juga Yayasan Lentera dalam hal ini Pelita Harapan,” ungkap Bupati Mathius ketika menjawab pertanyaan Harian Pagi Papua usai penandatanganan SK Kontrak Kerja Guru Kontrak.

 

Bupati Mathius juga menyampaikan, tenaga kontrak guru ini adalah anak-anak muda yang luar biasa dan sepertinya mereka sudah berhasil berbuat sesuatu untuk Kabupaten Jayapura.

 

“Nah, kita kasi motivasi dan juga kasi semangat. Tadi kita sudah mendorong mereka bahwa kalian ada disini bukan suatu kebetulan, tapi Tuhan sedang menuntun kalian untuk berbuat sesuatu,” terangnya.

 

Pihaknya berharap kelangkaan guru itu mulai terpenuhi dan masih akan ada lagi yang akan diselesaikan dalam satu tahun ini atau dua tahun kedepan. “Kelangkaan guru itu akan kita selesaikan. Jadi kelangkaan ini kita selesaikan, juga pemerataan terhada penempatan guru serta kualitas-kualitas guru tersebut. Ya kualitasnya juga harus merata, apalagi anak-anak ini sangat kreatif dan juga sangat bersemangat, sehingga pemerataan kualitas ini bisa terjadi,” bebernya.

Penandatanganan surat perjanjian pelaksaaan pekerjaan guru kontrak Kabupaten Jayapura tahun 2018 itu juga dirangkai dengan penyerahan SK Guru Kontrak, Jumat (16/3/2018) siang lalu di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura itu disaksikan langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. (Irfan /HPP)

Diketahui, di Kabupaten Jayapura merekrut tenaga kontrak guru untuk Sekolah Dasar (SD). Namun guru kontrak tersebut, bisa mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

 

“Kadang-kadang mereka juga bisa mengajar di SMA di tempat yang mereka dibutuhkan. Jadi, ini suatu kemajuan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Jayapura. Sebelum direkrut, mereka harus dilatih terlebih dahulu atau ada satu proses pembekalan baik oleh Pelita Harapan melalui Yayasan Lentera maupun di Yayasan Indonesia Cerdas,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)