Disorda Papua Buka Pendaftaran Seleksi Pelatih PPLP

Ketua Panitia Penjaringan Atlet, Daniel Mauri, saat diwawancara. (Geis Mugurio /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Panitia Penjaringan Atlet,  Daniel Mauri mengatakan, bahwa  Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, akan mengadakan seleksi pelatih Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) tahun 2018 dengan 14 cabang olahraga (cabor), Kamis, (15/03/2018) kemarin.

Daniel  mengatakan, untuk 14 cabor yakni, Sepakbola, Atletik, Dayung, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Tinju, Basket, Volly, Tenis Lapangan, Renang, Gulat, Yudo, Angkat Besi. “Bagi yang berminat untuk menjadi calon pelatih PPLP dari 14 cabang olahraga (Cabor) dapat mendaftarkan diri pada Dinas Olahraga dan Pemuda (Bidang Prestasi Olahraga Seksi Iptek),” ujar Daniel Mauri yang juga adalah kepala seksi Iptek Disorda tersebut.

Dirinya menjelaskan untuk semua calon pelatih agar diharapkan melengkapi berkas yang diminta, seperti, Foto Copy KTP, Foto Copy Ijazah terakhir minimal SLTA/SMA, Foto Copy Sertifikat atau Licensi kepelatihan, Surat kesehatan, SKCK, Pas Photo 4X6 sebanyak 3 lembar, Foto Copy Piagam Penghargaan yang pernah diperoleh sebagai pelatih dan mantan Atlit, menyiapkan program Latihan untuk dipresentasikan.

“Batas akhir penyerahan berkas tanggal 20 Maret. Tes seleksi calon pelatih PPLP sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2018 jam 8 pagi. Bertempat  pada aula kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua lantai 3,” jelasnya.

Daniel juga mengakui,  untuk pelaksanaan seleksi sendiri tidak mengganggu program latihan yang sudah berjalan selama ini.

“Sesuai dengan petunjuk kita akan melakukan seleksi bagi pelatih yang baru, termasuk pelatih yang ada saat ini. Untuk diketahui pelatih yang lama ini kami memberikan mereka batas waktu 3 bulan sampai dengan Maret bulan ini, jadi mereka kasih latihan hanya 3 bulan saja, bulan berikut kami akan mengadakan seleksi pelatih di buka secara umum, dari mana saja boleh masukan berkas,”tutupnya. (Geis Muguri  /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...