TransKeerom Diakui Mulai Dilirik Masyarakat

0
479
Bupati Keerom dalam TransKeerom. (Arif /HPP)
Bupati Keerom dalam TransKeerom. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) –  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten  Keerom, Drs. Irwan MMT, MMPd, mengemukakan bahwa dari evaluasi sementara dari program Trans Keerom yang dijalankan Dinas Perhubungan untuk saat ini dinilai masih berjalan baik. Bahkan menurutnya untuki rute-rute tertentu bahkan mulai dilirik masyarakat.

‘’Saya kira dari evaluasi sementara, kita lihat antusias warga terhadap Trans Keerom cukup baik. Memang kalau pertumbuhan itu tak bisa dinilai baik kalau langsung 100 persen. Tentunya ini harus bertahap, terutama untuk jalur-jalur di Arso sudah berjalan baik,’’ungkapnya kepada HPP kemarin usai mengikuti kegiatan di Kompleks Kantor Bupati Keerom.

Sementara menyangkut beberapa modal transportasi darat dan air di beberapa wilayah III, diakuinya bahwa mobilitas penduduk tak seperti di Wilayah I dan II, Skanto dan Arso. ‘’Untuk wilayah III, saya niulai cukup baik. Memang target kita disana tidak untuk langsung hitung untung rugi tapi kita harapkan ada pelayanan atau akses masyarakat terhadap transportasi bisa terpenuhi,’’lanjutnya.

Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat menjajal bus . (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Dikatakan,  pertimbangan pembukaan jalurn atau rute di Keerom tak bisa dihitung sekadar nilai keekonomisan semata. ‘’Memang ada beberapa rute yang kalau dihitung tentunya tidak ekonomis tetapi pelayanan kita harapkan tetap jalan. Karena disitulah fungsi dari hadirnya pemerintah ditengah masyarakat,’’paparnya lanjut.

Kadinas Perhubungan Kab Keerom, Drs. Irwan MMT, MMPd. (Arif /HPP)

Selain itu, ia juga mengemukakan bahwa untuk selanjutnya atas program tersebut pihaknya akan melakukan evaluasi tentang kemungkinan adanya penambahan rute pelayanan TransKeerom kepada mnasyarakat. ‘’Namun tentunya kita lihat dulu, kalau kita lihat pertumbuhan ada tentunya kita akan tambah. Tahun ini memang kita rencanakan ada penambahan armada,’’paparnya lagi. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here