Besok, KPU Keerom Jadwalkan Pleno DPHP untuk Pilgub 2018

355

KEEROM (KINTAS PAPUA) –  Menyusul telah digelarnya pleno di tingkat PPS Kampung dan PPS Distrik di kabupaten Keerom, maka KPU Keerom menjadwalkan bakal menggelar pleno rekapitulasi daftar pemilih di tingkat Kabupaten Keerom.

Komisioner KPU Keerom, Imawan Margono mengemukakan,  bahwa dijadwalkan pleno tingkat kabupaten akan dilakukan pada hari Jumat (16/3) besok. ‘’KPU Keerom menjadwalkan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran tingkat kabupaten akan digelar pada Hari Jumat tanggal 16 Maret di Aula Kantor Bupati Keerom,’’ungkapnya kepada HPP, kemarin (14/3).

Ditambahkan,  bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan proses pengumpulan data hasil dari pleno di tingkat distrik dan juga sebelumnya pleno ditingkat PPS Kampung. ‘’Di Keerom ada 11 PPD dan 91 PPS. Untuk pleno di tingkat PPS kampung telah dilaksanakan pada 7 maret 2018 lalu dan untuk di tingkat distrik digelar tanggal 8—9 maret 2018,’’lanjutnya.

Seperti halnya pelaksanaan pleno di tingkat PPS dan PPD, maka untuk pleno di tingkat kabupaten ini juga akan dihadiri oleh pihak terkait seperti dari KPU dan unsurnya yaitu PPD-PPD. Selain itu juga akan mengundang Bawaslu Keerom, juga Timses dari Paslon peserta Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Papua.

Seperti diketahui untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gebernur Papua kali ini, sebanyak dua pasangan calon maju untuk dipilih. Yaitu Pasangan calon Lukas Enembe dan Klemen Tinal atau dikenal dengan nama Lukmen (nomor 1) dan pasangan calon John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae atau Josua (nomor 2). (Arif / Koran Harian Pagi Papua)