98.717 Warga Abepura Sudah Perekaman e – KTP

0
55
Kepala Distrik Abepura, Bobby J.E Awi, S.STP. M.Si. (LintasPapua.com)
Kepala Distrik Abepura, Bobby J.E Awi, S.STP. M.Si. (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sebanyak 98.717 warga yang berdomisili di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua atau sebanyak 82 persen sudah melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

“Perekaman E-KTP khusus di Distrik Abepura sudah mencapai 82 persen dari keseluruhan penduduk sebanyak 98.717 jiwa yang berdomisili di Distrik Abepura yang sudah melakukan perekaman E-KTP,” kata Kepala Distrik Abepura, Bobby Awi di Jayapura, Rabu.

Lanjut Bobby, sementara sisah penduduk di Distrik Abepura yang belum melakukan perekaman E-KTP sebesar 18 persen.

Bobby menjelaskan, yang menjadi hambatan pengurusan perekaman E-KTP di Distrik Abepura masih banyak data-data ganda.

Kemudian masih banyak warga yang terdata sebagai warga Kota Jayapura tetapi sudah pindah ke tempat lain tanpa mengurus surat pindah.

Ada juga penduduk yang sudah meninggal dunia tetapi keluarganya tidak membuat surat kematian akhirnya namanya tetap terdata tetapi orangnya sudah tidak ada.

“Ini yang kita terus intens lakukan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan sekaligus mengajak masyarakat untuk tertib administrasi, kalau kita tertib administrasi pasti penduduk terdata dengan baik,” katanya.

Dengan demikian, tambah dia, bisa 100 persen penduduk di Distrik Abepura melaksanakan program perekaman E-KTP. (ant/ej/Koran Harian Pagi Papua)