Kadistrik Sentani Ingatkan Warga Baru Wajib Lapor Diri

0
496
Kepala Distrik Sentani, Alfons Awoitauw, S.IP., terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura (Lala/HPP)
Kepala Distrik Sentani, Alfons Awoitauw, S.IP. (Lala/HPP)

SENTANI  (LINTAS PAPUA)  – Kepala Distrik Sentani, Alfons Awoitouw mengatakan, pendatang baru di wilayah Distrik Sentani wajib lapor diri pada Ketua RT setempat.

 

Alfons menegaskan, warga pendatang baru harus tahu diri dan tidak seenaknya masuk begitu saja di wilayah lain.

 

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik seharusnya kesadaran diri itu ada, yakni ketika dia baru menginjak ke wilayah lain (bukan daerahnya), ya harusnya wajib lapor kepada pemerintah atau RT dimana dia tinggal,” ujar Alfons kepada Harian Pagi Papua saat ditemui di kantornya, Senin (12/3/2018).

 

Ia tak menampik, bahwa selama ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena memang banyak warga pendatang baru yang datang begitu saja tanpa melaporkan kepada pihaknya.

 

“Kalau numpang di rumah keluarga, ya si keluarga itu harus lapor ke RT bahwa ada anggota baru di rumahnya. Apakah dia itu tinggal menetap atau hanya sekadar berkunjung saja, itu yang wajib diketahui”.

 

“  Kami tidak ingin ada warga dari daerah lain datang dan punya niat jahat di sini. Kami ingin Distrik Sentani itu aman dan tentram sehingga masyarakat bisa leluasa menjalankan aktifitas mereka,”timpalnya. (lea/  Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here