Warga Dihimbau Waspada Longsor, Curah Hujan Tinggi di Kota Jayapura

0
677
Salah satu kawasan perumahan warga Kota Jayapura yang berada di perbukitan. (ISTIMEWA)
Salah satu kawasan perumahan warga Kota Jayapura yang berada di perbukitan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Mengingat curah hujan yang cukup tinggi hingga bulan April, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard J.  Lamia, SE mengimbau, warga Kota Jayapura dan sekitarnya waspada terhadap bahaya tanah longsor dan banjir.

 

Hal itu diingatkan Lamia terutama bagi warga yang bermukim dikawasan perbukitan. “Karena daerah rawan longsor hampir merata di setiap distrik di Kota Jayapura, karena geografinya yang berbukit,” jelasnya di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (10/3).

 

Lamia mengakui, belum bisa memastikan berapa jumlah bangunan yang mengalami kerusakan akibat longsor, namun pihaknya sedang mendata kerusakan yang terjadi akibat longsor dibeberapa kawasan.

 

Dengan curah hujan yang tinggi itu juga, ia menyampaikan bahwa banjir diperkirakan akan terjadi di beberapa titik lokasi yang menjadi langganan. Diakuinya karena keterbatasan dana, hingga kini pihaknya belum melakukan pembenahan secara maksimal.

 

“Pemerintah Kota Jayapura masih melakukan kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua untuk melakukan pembenahan dalam rangka mengatasi banjir,” ujarnya. (Elsye Sanyi  /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here