Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-108, Umat Tuhan Diminta Tingkatkan Iman Dan Takwa

0
403
Suasana ibadah syukur perayaan HUT ke-108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi di GOR Cenderawasih. (Elsye Sanyi / HPP)
Suasana ibadah syukur perayaan HUT ke-108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi di GOR Cenderawasih. (Elsye Sanyi / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perayaan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-108 Kota Jayapura dan Pekabaran Injil atau masuknya injil di Tanah Tabi yang dilandasi dengan tema ‘Semangat HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tabi menyatukan hati, membangun kota demi kemuliaan Tuhan’, berjalan dengan penuh hikmat dan aman, berlangsung di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (10/3/2018) kemarin. 

 

Pada momentum itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM meminta kepada semua umat nasrani agar lebih lagi meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Karena banyak tantangan hidup saat ini yang menjadikan kita lebih mementingkan kepentingan diri sendiri, tantangan itu berupa pola hidup, sikap dan perilaku, persoalan ekonomi, sosial, adat, budaya, serta politik dan hukum. Untuk itu mari kita kuatkan keimanan dan ketakwaan agar dapat menghadapi tantangan tersebut,” ucap Mano dalam sambutannya.

 

Oleh sebab itu, untuk menghadapi hal tersebut, Mano berpesan untuk terus bangunkan dan jadikan keluarga sebagai rumah doa yang ampuh. Termasuk juga dilingkungan sekitar sebagai tempat mewartakan terang injil dalam kesaksian hidup.

 

“Marilah kita menjadi pembawa damai sejahtera Allah di mana saja kita berada, karena Tuhan adalah pembawa damai sejahtera itu. Maka saya mau mengajak kita semua untuk selalu mengedepankan toleransi, kerukunan, keharmonisan hidup beragama di Kota Jayapura,” ujar putera asli Port Numbay itu.

 

Kemudian, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura itu meminta agar masyarakat terus berperan aktif bersama Pemkot Jayapura dalam membangun dan mewujudkan kota Jayapura ini yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal. “Karena tanpa peran seluruh masyarakat, pemerintah tidak mungkin mewujudkan impian atau visi tersebut,” ungkapnya.

 

Mengakhiri sambutannya, ia juga mengimbau kepada seluruh umat di Kota Jayapura untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, bebas dari sampah, tidak merusak lingkungan dan hutan sebagai sumber hidup masyarakat Kota Jayapura.

 

“Jadikanlah budaya hidup bersih dan sehat sebagai sebuah pedoman hidup baru masyarakat Kota Jayapura,” pungkasnya.

 

Ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Nova Lowell dengan pengkhotbah Pdt. Hizkia Rollo itu dihadiri pula oleh Pejabat Gubernur Papua, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Wali Kota Jayapura, Muspida Kota Jayapura, termasuk para Asisten, staf ahli dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, Badan Pekerja Klasis Port Numbay, Uskup, Ketua LMA Port Numbay,  48 Pimpinan denominasi gereja, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tamu undangan. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here