Pemuda Remaja Masjid Papua Diajak Dukung Pilgub Damai

0
10
DR. Toni Wanggai berharap, Rakerwil juga nantinya bisa membawa BKPRMI Papua lebih intens berkomunikasi dengan remaja pemuda gereja dan lintas agama, tentunya membangun hubungan dalam bidang sosial. Tampak Foto bersama saat suasana kegiatan. (ISTIMEWA)

Antusias Pelaksanaan  Rakerwil I BKPRMI Papua  dan Latihan Manajemen Dakwah

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Ketua NU Papua, DR. Toni Wanggai  memberikan apresiasi  kepada Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Papua, yang menggelar Rakerwil Rapat Kerja Wilayah dan LMD Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI Papua, di LPTQ, Minggu (11/2/2018)/

DR. Toni Wanggai, yang juga Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Pokja Agama ini menyampaikan, bahwa apresiasi kegiatan ini, karena suatu yang sangat baik terlaksana dalam momment Pemiihan Umum Gubernur Papua, sehingga diharapkan dapat menghasilkan program – program yang mendukung Pilgub Papua dan program pemerintah.

Ketua NU Papua, DR. Toni Wanggai memberikan apresiasi kepada Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Papua, yang menggelar Rakerwil Rapat Kerja Wilayah dan LMD Latihan Manajemen Dakwah BKPRMI Papua, di LPTQ, Minggu (11/2/2018). (ISTIMEWA)

“Ini adalah hal yang luar baisa, sehingga bsia hasilkan program yang bisa  mendukung suksesnya pilkada , tidak menyebarkan berita hoaks dan SARA, tetapi bisa menjaga damai dan program jangka panjang untuk program yangb membantu dan mendukung pemprov dan kabupaten/kota, tentunya untuk membangun Papua sejahtera, yang maju dan baik kedepan,” ujar DR. Toni Wanggai, kepada Harian Pagi Papua, usai pembukaan kegiatan tersebut di Kotaraja.

 

 

 

 

Dikatakan, bahwa dengan adanya Rakerwil juga nantinya bisa membawa BKPRMI Papua lebih intens berkomunikasi dengan remaja pemuda gereja dan lintas agama, tentunya membangun hubungan dalam bidang sosial.

 

 

“Harus dilakukan, sehingga tercipta Papua tanah damai, yang selalu menjadi harapan dan perjuangan kita bersama dalam menjaga neegri Cenderawasih, sehingga pemuda remaja masjid juga menjadi ramah dan cinta kasih menyebar rahmat bagi Tanah Papua,” katanya.

Ketika ditanyakan terkait Latihan Manjemen Dakwah, DR, Toni Wanggai menjawab, bahwa daam latihan manajemen dakwah perku moderat dan menghormati kearifan lolak dan menghargaai sesama umat Islam dan sesama umat beragama serta tidak menyesatkan.

“Termasuk membangun kerjasama  untuk membangun Papua dan Indonesia yang damai,” kataya.

 

Dalam kesempatan tersebut,  AKBP Yamin Dian Priono, selaku Wadir BINMAS Polda Papua menjelaskan, bahwa pentingnya berpikir positif dan memberikan apresiasi dari Polda Papua untuk kegiatan tersebut.

 

 

“Kami paresiasi kegiatan manajemen dakwah,  tentunya untuk membentuk pemuda Islam yang tangguh dari segi mental dan Pilkada, Dalam materi kegiatan ada fisik dan mental, sehinga bagaimana materi dakwah bebas dan santun serta kita haraus selalu berpikri positif,” tandasnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Papua, Irjii Matdoan, MT. (Eveerth Joumilena)

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Papua, ), Irjii Matdoan, MT, menjelaskan, bahwa sebanyak 20 Dewan Pengurus Daerah dari kabupaten/kota di Papua yang mengikuti kegiatan tersebut, dari total 29 kabupaten/kota.

“Kegiatan ini akan mengambil thema  “Memperkuat Potensi Peran Pemuda Remaja Masjid, Mempertegas Komitmen Kebangsaan Menegakkan Syiar Islam Menuju Masyarakat Madani” merupakjan kajian kami dalam rangka organisasi berbasis dakwah , sehingga tidak bertentangan dengan intoleransi yang ada di Indonsia,” kata Irji Matdoan, MT., yang didampingi Titin Mustikawati (Bendahara), Irji Matdoan, MT (Ketua), Lukman Reliubun, M.Eng (Wakil Ketua), Ilham Rahanyamtel (Wakil Sekretaris).

Irji Matdoan, yang juga Dosen USTJ Papua ini menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kehadiran dn sumbangsih kepada: DR. Toni Wanggai Ketua NU papua (Anggota MRP Pokja Agama), AKBP Yamin Dian Priono Wadir BINMAS Polda Papua, Letkol Kamarudim Kodam XVII Cenderawasih, Ibu Tutik Koesmining Wakil Ketua ICMI Papua, yang ikut ambil bagian  pada Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I dan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) II DPW BKPRMI Papua. (Eveerth Joumilena)