BPBD Kabupaten Jayapura Bersihkan Material Longsor di Kampung Waiya

0
705

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Jayapura pada Jumat (9/3/2018) malam hingga Sabtu (10/3/2018) dinihari lalu, mengakibatkan longsor besar menutupi beberapa bahu jalan di wilayah Distrik Depapre pada Sabtu  (10/3/2018) pagi pekan kemarin.

Longsor di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura misalnya,  akibat longsor itu, akses transportasi dari Kota Sentani menuju Distrik Depapre dan sebaliknya itu sempat lumpuh.

Pada Sabtu (10/3/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIT, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura mulai ambil langkah untuk menangani guna membersihkan material longsor di jalur tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Jayapura, Drs. Sumartono yang memimpin langsung kegiatan pembersihan tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut hingga sore hari sekitar pukul 15.00 WIT.

“Ruas jalan yang longsor cukup banyak terjadi di wilayah Distrik Depapre, selain di Kampung Waiya juga terdapat di beberapa kampung akibat tingginya intensitas hujan turun belakangan ini,” Sumartono melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/3/2018) malam lalu.

“Jadi, pembersihan longsor itu bisa dilakukan atas koordinasi BPBD dengan PUPR, Kadistrik Depapre, Polsek Depapre dan masyarakat sekitar. Selanjutnya kami ambil langkah menangani dengan membersihkan material yang menutupi badan jalan dengan menggunakan alat berat dan sekitar pukul 15.30 WIT jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here