Presiden Joko Widodo Hadiri Rapimnas Partai Demokrat

0
349
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Tanah Papua, sesuai jadwal kunjungi Sorong dan Nabire. (FOTO BIRO PERS SETPRES)
Presiden Indonesia, Joko Widodo, bersama para menteri, dalam sebuah kegiatan (Istimewa)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, (10/3/2018).

 

Rapimnas yang digelar selama dua hari (10-11/3) akan dihadiri lebih dari 10 ribu kader Partai Demokrat dari seluruh tanah air.

 

Undangan kepada Presiden Joko Widodo disampaikan awal pekan ini oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara (6/3) lalu.

 

Rapimnas Partai Demokrat yang diikuti unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia ini akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019. Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan  Fraksi Partai Demokrat di tingkat Kota/Kabupaten  seIndonesia juga hadir dalam perhelatan akbar ini.

 

Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwalkot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

 

“Slogan partai kita adalah Demokrat Siap! Semoga ini adalah tanda semesta alam bagi Demokrat sesuai dengan S14P,” kata AHY usai penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2019, 18 Februari malam di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat. “Demokrat siap berjuang bersama rakyat menuju Indonesia yang baik, aman dan adil.”

Presiden Indonesia, Joko Widodo, saat memberikan keterangan. (Foto Laily Rachev / Biro Pers Setpres)

Rapimnas akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum, Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma kepada para peserta.

 

Dijadwalkan dalam Rapimnas ini akan hadir bersama Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here