Tonny Tesar dan Parpol Koalisi Papua Bangkit II Kepulauan Yapen bersama Masyarakat Dukung LUKMEN Menang

0
53
Cawagub nomor urut 1 Klemen Tinal, SE.MM saat disambut Ketua Tim Kampanye KPB II Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos di Serui, Kamis (08/03/2018)

SERUI (LINTAS PAPUA) – Calon Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM melakukan kampanye tatap muka di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (08/03/2018). Pada kesempatan itu, sejumlah pimpinan partai politik (parpol) Koalisi Papua Bangkit II Kepulauan Yapen menyatakan komitmennya untuk siap memenangkan pasangan gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal, SE.MM atau akrab dikenal LUKMEN.

Hal itu ditegaskan sejumlah pimpinan parpol dalam orasi politik singkat saat bertatap muka dengan calon wakil gubernur Klemen Tinal. Di antaranya, Ketua DPC Partai NasDem Kepulauan Yapen, James Rumatora, S.Sos, Ahmad Nur Bennu dari PPP, Ketua DPC Golkar Frans Sanadi dan Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Ketua Tim Kampanye Koalisi Papua Bangkit II (KPB II) Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos Turut hadir dalam kampanye tatap muka ini, istri Klemen Tinal, Stefra Sopora Dupuy dan rombongan lainnya serta kader dan simpatisan LUKMEN di Kepulauan Yapen.

“Kemenangan LUKMEN pada jilid I akan kembali sukses dalam Pilgub periode 2018-2023.  Oleh karena itu, simpatisan, kader dan pengurus hingga masyarakat harus bersatu dan bergandengan tangan memenangkan LUKMEN menuju Jilid II. Jilid I kepemimpinan  LUKMEN sudah terbukti dan berhasil membawa perubahan dan kemajuan  pembangunan di Papua,” kata Ketua Tim Kampanye Koalisi Papua Bangkit II (KPB II) Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos.

Cawagub Klemen Tinal saat menyerahkan SK Tim Kampanye kepada Ketua Tim Kampanye KPB II, Tonny Tesar, S.Sos

Menurut Tonny, masyarakat Kepulauan Yapen sudah cerdas. Karena itu, ia yakin pilihan mereka pada pemungutan suara tanggal 27 Juni mendatang akan jatuh pada nomor urut 1 yaitu pasangan LUKMEN karena sosok ini sudah membuat perubahan dan kemajuan bagi Papua. Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan sekalipun menjalani pesta demokrasi.

“Masyarakat tidak boleh terprovokasi sekalipun pilihan berbeda, karena itu tingkatkan terus kebersamaan. Tapi ingat, hanya satu yang menjadi pemenangnya yaitu pasangan nomor urut I Lukmen,” kata Tonny disambut teriakan dan yel-yel mendukung LUKMEN.

Ketua DPC Partai NasDem Kepulauan Yapen James Rumatora, S.Sos mengatakan amanat dan perintah Ketua Umum Nasdem kepada partai bahwa seluruh pengurus dan kader NasDem baik di Papua dan Kabupaten/Kota wajib hukumnya memenangkan LUKMEN.

Prosesi penjemputan Cawagub Klemen Tinal di Bandara Serui.

“Amanatnya jelas dan tegas, siapapun dia kader dan pengurus NasDem wajib bekerja untuk kemenangan LUKMEN dimana tinggal baik di Kampung, lembah, pesisir, gunung, pantai dan kota,” tegas Rumatora dalam orasi politiknya.

Sementara itu, Ahmad Nur Bennu mengatakan bahwa dukungan Partai PPP ke pasangan LUKMEN memiliki landasan kuat yakni kinerja dan karya LUKMEN selama 1 periode yang sudah terbukti di berbagai sektor. “Kita yakin LUKMEN menang karena bukti kerjanya selama lima tahun yang sangat dirasakan rakyat Papua.” katanya.

Menanggapi antusiasme dan dukungan pimpinan partai politik dan kehadiran para kader dan simpatisan, Cawagub Papua, Klemen Tinal pun berterima kasih. Menurut Klemen, bagi ia dan Lukas, pertarungan politik di pesta demokrasi tahun ini adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, ia sangat yakin bahwa mereka sanggup mengulangi kemenangan telak pada Pilgub Papua 2013 lalu.

Kabupaten Yapen Waropen lahir pada tanggal 6 Maret 1969 dari Undang-Undang nomor 12 tahun 1969 tentang Pembentukan Provinsi Otonom Irian Barat dan pembentukan kabupaten-kabupaten otonom di Provinsi Irian Barat, namun saat ini telah dimekarkan menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002.

“Kami kembali berpasangan dalam pesta demokrasi di Papua menunjukkan bahwa kami bersatu membangun Papua bersama rakyat untuk melanjutkan periode II. Nomor satu pasti menang,” kata Klemen.

Pada kesempatan itu, Klemen juga menyerahkan SK Tim Kampanye kepada Ketua Tim Kampanye KPB II, Tonny Tesar, S.Sos. Kegiatan kampanye tatap muka di Serui diisi juga dengan berbagai lagu khas Serui yang dibawakan Edgar Aronggear. Seluruh pimpinan parpol, kader dan simpatisan yang hadir pun diajak Yospan bersama Klemen Tinal dan rombongan. (Stysan/Humas KPB II)