Jimmy Yoku Mengundurkan Diri Sebagai Ketua MPI Kabupaten Jayapura

0
54
Pengunduran diri Jimmy Yoku tertuang dalam surat pernyataan yang telah dibuat dengan materai enam ribu. Surat pernyataan tersebut langsung ditandatangani oleh dirinya dengan Wakil Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Piter Yom. (Irfan / HPP)

Guna Menyatukan Dua Versi KNPI di Kabupaten Jayapura

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Jimmy Yoku secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura.

 

Pengunduran diri Jimmy Yoku tertuang dalam surat pernyataan yang telah dibuat dengan materai enam ribu. Surat pernyataan tersebut langsung ditandatangani oleh dirinya dengan Wakil Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Piter Yom.

 

Dalam surat pernyataan itu, Jimmy Yoku juga menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya Jabatan Ketua MPI Kabupaten Jayapura versi KLB Jakarta kepada Pieter Yom.

 

Jimmy Yoku mengatakan, pengunduran dirinya sama sekali tidak ada unsur paksaan dari siapapun atau pihak manapun.

“Saya melakukan ini semua untuk kebaikan organisasi. Dimana, ada keinginan besar dalam hati saya agar dapat menyatukan dua versi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujar Jimmy Yoku saat memberikan keterangan pers usai menandatagani serta menyerahkan surat pernyataan pengunduran dirinya dari Ketua MPI Kabupaten Jayapura kepada Wakil Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Piter Yom, di Café Kedai Kopi Kampoeng Sentani, Rabu (7/3/18) sore.

“Oleh karena itu, saya lepaskan jabataban yang diemban ini agar saya dapat berdiri netral tanpa berpihak ke salah satu versi. Sehingga kedepannya tidak berbeda arah, tapi sehati dan sepaham untuk membangun semangat KNPI bersama-sama,” sambungnya.

Menurut Jimmy, jika dirinya tidak melepaskan jabatan ketua MPI dari salah satu versi, maka upaya penyatuan tidak akan berjalan baik.

“Maka itu, saya menyikapi ini dengan melepaskan jabatan sebagai Ketua MPI Kabupaten Jayapura. Dan saya harapkan, kita semua pemuda dapat bersama-sama bergandengan tangan, menyatukan hati dan persepsi. Supaya keinginan besar kita semua untuk menyatukan dua versi KNPI ini dapat terwujud nyata,” jelasnya.

Sementara itu, Piter Yom sebagai Ketua MPI Kabupaten Jayapura, usai menerima surat pernyataan pengunduran diri Jimmy Yoku, mengapresiasi akan langkah pengunduran diri mantan Ketua MPI, Jimmy Yoku.

“Tentunya mewakili seluruh pengurus MPI, saya memberikan apresiasi kepada bung Jimmy yang rela melepaskan jabatan Ketua MPI demi menyatukan dua versi KNPI di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Walaupun pengunduran diri adalah hal yang lumrah dalam organisasi kepemudaan, Pieter Yom menilai perjuangan dari Jimmy Yoku patut dicontohi dan didukung oleh semua pemuda.

“Ya,Ini harus dicontohi. Dan saya harapkan apa yang dilakukan Bung Jimmy, dapat kita perjuangkan bersama-sama. Sehingga kemajuan dan persatuan KNPI di Bumi Khenambay Umbay yang kita impikan bersama, dapat tercapai serta terlaksana,” serunya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)