Evaluasi Pendidikan, Komisi X DPR RI Kunjungi SMAN 1 dan SMPN 2 Sentani

0
839
Tim kunjungan Komisi X DPR RI yang dipimpin Ferdiansyah (Fraksi Partai Golkar-Dapil Jawa Barat), Rabu (7/3/2018), melihat dari dekat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. Tampak saat foto bersama. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Tim kunjungan Komisi X DPR RI yang dipimpin Ferdiansyah (Fraksi Partai Golkar-Dapil Jawa Barat), Rabu (7/3/2018), melihat dari dekat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. Tampak saat foto bersama. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura itu selama dua hari.

Kunjungan dalam rangka peninjauan dan juga evaluasi standar nasional pendidikan dasar dan menengah diawali di SMK Negeri 1 Hawaii-Sentani pada Selasa (6/3/2018) lalu dan di SMA Negeri 1 Sentani pada Rabu (7/3/2018).

Tim kunjungan Komisi X DPR RI yang dipimpin Ferdiansyah (Fraksi Partai Golkar-Dapil Jawa Barat), Rabu (7/3/2018), melihat dari dekat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut.

Tim yang disambut oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, didampingi Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.Ik., M.H., M.Si, Kepala Bidang SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Albert Lanta, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1701/Jayapura, Mayor Inf. Hariyanto, Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Drs. Suprodjo dan Kepala SMP Negeri 2 Sentani, Klasina Yanggroseray.

 

Para anggota Komisi X DPR RI langsung melakukan peninjauan ke Ruang Laboratorium Komputer atau Ruang untuk pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMA Negeri 1 Sentani.

Setiap guru dan siswa yang ditemui, ditanyai proses belajar mengajar dan fasilitas sarana prasarana yang ada di sekolah. Umumnya para siswa senang dengan proses belajar mengajar yang diberikan.

Ferdiansyah yang juga Wakil Ketua (Waket) Komisi X DPR RI itu mengatakan, pihaknya hadir disini terdiri dari berbagai partai. “Kunjungan yang kita lakukan dari kemarin itu juga sudah sampaikan terkait dengan bantuan dana APBN untuk pendidikan di seluruh Papua melalui pihak Kementerian sebesar Rp 535 miliar,” katanya.

Lebih lanjut Ferdiansyah menyampaikan, di Kabupaten Jayapura sendiri silahkan mengeceknya langsung dan untuk Polri jika mempunyai sekolah seperti TK Bhayangkari juga bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Jadi, kunjungan kerja kami dari Tim Spesifik Standar Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah di dua sekolah yakni di SMAN 1 Sentani dan SMPN 2 Sentani itu dalam rangka mengambil sampel guna melihat standar pendidikan yang ada di Provinsi Papua sebagai bahan perbaikan kedepannya,” terang Ferdiansyah diakhir sambutannya.

Selain Ferdiansyah, Tim Kunker Spesifik Standar Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah yang berkunjung ke Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Jayapura adalah Ir. Sri Meliyani (Fraksi Gerindra-Dapil Sumsel), Ir Dwita Ria Gunadi (Fraksi Gerindra-Dapil Lampung II), Ida Bagus Putu Sukarya (Fraksi Gerindra-Dapil Bali), Sy. Anas Tahir (Fraksi PPP-Dapil Jatim III), H. Endresaifol (Fraksi NasDem-Dapil Sumbar), Anggota DPR RI Venna Melinda dan Arzetty Bilbina. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here