Dukung  E-Governance,  Diskominfo Jayawijaya Fasilitasi Jaringan

0
340
Kantor Bupati Jayawijaya ( Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)
Kantor Bupati Jayawijaya ( Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)  Kabupaten Jayawijaya siap memfasilitasi rencana penerapan e-planning dan e-budgeting, dalam rangka pelaksanaan e-govermance di seluruh lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut diwujudkan dengan penyediaan perangkat jaringan internet bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di tahun 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jayawijaya, Isak Sawaki mengatakan, di tahun 2018 ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.5 miliar untuk membangun instalasi jaringan internet di setiap OPD, yang selama ini belum pernah tersentuh internet, agar semua bisa terintegrasi dengan internet.

“Anggaran ini untuk pembayaran sewa bandwich (kuota jaringan internet), dengan membuat regulasi-regulasi yang berkaitan dengan pelaksanaan e-government itu sendiri, dimana kami gunakan khusus untuk instalasi jaringan dan pengadaan perangkat itu sebesar Rp 3 miliar,” ungkapnya, Senin (05/03).

Menurutnya, hingga kini baru lima instansi di lingkungan Pemkab Jayawijaya, yang sudah terhubung dengan jaringan internet, dan ini yang akan dikejar di tahun ini agar terpenuhi kebutuhan akan internet.

Melalui pemasangan jaringan tersebut, dirinya memastikan OPD di Jayawijaya sudah siap untuk menerapkan sistem e-planning dan e-budgeting, yang akan diluncurkan oleh pemkab Jayawijaya 9 Maret 2018.

“Saat ini sedang dipersiapkan proses pelelangan, untuk pemasangan jaringan tersebut, dan ditargetkan pemasangan jaringan selama tiga bulan, sehingga semua OPD bisa terkoneksi internet dan untuk pusat server ada di Kominfo,” jelasnya. (Vin/nn/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here