Atasi Tindakan Pelemparan Mobil Cagub JWW, Kapolres Lakukan Preventif 

0
55

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengungkapkan, kejadian pelemparan kendaraan roda empat yang melintas di jalan raya Kampung Asei Kecil, yang mana mobil tersebut  merupakan bagian dari rombongan mobil salah satu calon kandidat Gubernur Papua,  beberapa waktu lalu. Hal itu bukan kali pertama terjadi, pasalnya, beberapa hari sebelumnya pun aksi serupa menimpa kendaraan lain yang melintas di jalan tersebut. 

 

 

“Jadi kami sudah perintahkan anggota Polres dan Polsek Sentani Timur, kemudian tim khusus (Tim Elang) yang bertugas di malam hari untuk melakukan monitor dan menyambangi anak-anak yang ada di seputaran jalan Kampung Asei agar tidak lagi melakukan aksi pelemparan,” ujar Victor terkait upaya preentif  yang dilakukan pihaknya untuk mencegah  tindakan kriminal pengrusakan terhadap kendaraan di kawasan Kampung Asei Kecil.

 

Tambah Victor, pihaknya juga melakukan persuasif dengan menyambangi Kepala Kampung Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di kampung setempat, agar mengedukasi hal-hal positif kepada masyarakat khususnya anak-anak muda yang rentan terhadap tindakan merugikan orang lain.

“Kita sosialisasi ke mereka yang notabene orang tua agar bisa mengawasi anak-anaknya. Karena jujur saja apa yang dilakukan itu sangat membahayakan apalagi kalau sampai ada kerugian jiwa, karena pengendara melintas saat malam hari,” katanya.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., MH., M.Si . (Irfan/HPP)

Lebih jelas kata Victor, pihaknya melakukan upaya preentif dan prefentif untuk mengantisipasi tindakan-tindakan merugikan yang dilakukan oknum-oknum tersebut.

“Selain patroli kita lakukan persuasif seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Jadi, ini untuk menggugah kesadaran mereka yang selama ini bertindak merugikan orang lain, dan sekaligus membuat masyarakat merasa nyaman saat melintas di daerah itu,” tandasnya. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)