MTQ Kabupaten Keerom Dijadwalkan Akhir Maret ini

0
67
Ketua LPTQ Keerom, Mashudi SH, MMP. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Kafilah – Kafilah Distrik Diminta Mempersiapkan Diri Dengan Baik

KEEROM (LINTAS  PAPUA) – Ketua LPTQ Keerom, Mashudi SH, MMP, mengemukakan bahwa setelah LPTQ Distrik menggelar MTQ di tingkat distrik masing-masing, maka selanjutnya akan digelar kegiatan MTQ tingkat Kabupaten.

‘’Saat ini LPTQ di tingkat distrik telah menggelar MTQ, selanjutnya untuk kegiatan MTQ Kabupaten dijadwalkan akan digelar pada tanggal 30 maret 2018 hingga 2 april 2018, untuk itu saya berharap agar masing-masing peserta dari setiap kafilah distrik agar mulai menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya,’’ ujar Ketua LPTQ Keerom, Mashudi SH, MMP.,   kepada Harian Pagi Papua, di Kampung Ifia-fia, belum lama ini.

Tentang cabang lomba yang digelar, menurutnya apa yang telah dilakukan di tingkat distrik, itulah juga yang akan dilakukan di tingkat kabupaten. ‘’Untuk cabang lomba yang ada, mulai dari distrik sampai kabupaten tetap sama, karena kita mengacu pada tingkat nasional juga lomba yang diajukan juga cabang lomba tersebut,’’lanjutnya.

Saat ia memantau pelaksanaan MTQ tingkat distrik Arso dan Arso Barat, menurutnya, antusiasme umat melalui BKM masjid-masjid, ia menilai mengalami peningkatan. ‘’Saya lihat kegiatan MTQ distrik juga makin semarak dan meriah, ini terlihat dari kepesertaan yang bertambah jika disbanding tahun sebelumnya,’’terangnya lagi.

Disebutkan bahwa dari pantauannya, keikutsertaan BKM-BKM masjid semakin baik dan itulah yang diharapkannya. ‘’Hendaknya pembinaan generasi muda islam ini menjadi tugas kita semua, dan masjidlah yang berada didekat dengan umat, maka kita sangat berharap masjid-masjid untuk aktif, mulai dengan menggelar kegiatan ditingkat masjid dalam acara keagamaan hingga dilanjutkan melalui ajang seperti MTQ,’’lanjutnya.

Untuk itu ia berharap,  agar setiap distrik mempersiapkan kafilahnya masing-masing dengan sebaik-baiknya. ‘’Kita tentunya berharap ajang MTQ mulai dari distrik hingga kabupaten ini bisa dilaksanakan baik dan menghasilkan qoro dan qoriah serta hafids dan hafidzah yang baik dan berprestasi, karena mereka akan membawa nama Keerom nantinya keajang yang lebih tinggi,’’pungkasnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)