Artis Papua dan Relawan TIK Papua, Turut Ramaikan HUT Yapen ke –  49 Tahun

0
1470
Sanobo Sasamu, Nowela Auparai dan Maikel Jakarimilena. Kali ini mereka tidak manggung untuk bernyanyi di Serui, namun kali ini mereka diajak oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Papua untuk meramaikan ucapan di sosial media. (ISTIMEWA)
Sanobo Sasamu, Nowela Auparai dan Maikel Jakarimilena. Kali ini mereka tidak manggung untuk bernyanyi di Serui, namun kali ini mereka diajak oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Papua untuk meramaikan ucapan di sosial media. (ISTIMEWA)

SERUI (LINTAS  PAPUA)  –  Siapa yang tidak mengenal artis film layar lebar atau penyanyi jebolan Indonesia Idol, mereka adalah Sanobo Sasamu, Maikel Jakarimilena dan Nowela Auparai. Kali ini mereka tidak manggung untuk bernyanyi di Serui, namun kali ini mereka diajak oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Papua untuk meramaikan ucapan di sosial media.

 

Melalui gerakan hasteg #acis49, ketiga artis ini memberikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada Kabupaten Kepulauan Yapen yang  jatuh pada tanggal 6 maret.

Kabupaten Yapen Waropen lahir pada tanggal 6 Maret 1969 dari Undang-Undang nomor 12 tahun 1969 tentang Pembentukan Provinsi Otonom Irian Barat dan pembentukan kabupaten-kabupaten otonom di Provinsi Irian Barat, namun saat ini telah dimekarkan menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002. (Foto Keluarga Besar FB Kepulauan Yapen)

“Banyak kenangan di kabupaten ini saat kami jelajah Papua dalam Aleni’s Journey uncover Papua Papua, saya selalu mengenangnya. Lirik lagu “di taman bunga yang permai, di Odo Serui manise, ku pertama, ku pertama jatuh cinta” adalah lirik kesukaan saya, selamat hari ulang tahun ke 49 tahun, Kabupaten Serui #49acis” tulis Maikel Jakarimilena dalam akun Whatshapp’nya.

astag #49acis disosialisasikan guna menjadi saluran untuk menyampaikan pesan kesan, saran kritik dan pesan moril lainnya untuk Kabupaten Yapen.

“Saya pribadi dan RTIK merasa perlu untuk kembangkan informasi ini, kami tahu bahwa banyak dari generasi anak muda banyak yang belum mengetahui hari jadi kabupaten Yapen. Oleh karena itu, dengan hastag #49acis pada postingan sosial media dapat memberikan informasi secara menyeluruh kepada semua orang dan dapat disimpan dalam fitur kenangan facebook, Instagram, twitter dan sosmed lainnya untuk dapat diperingati kapan saja dan dimana saja dalam tahun berjalan” jelas Markus Imbiri, ketua Relawan TIK Papua, saat dihubungi media ini via whatsapp, selasa(6/3/2018).

 

Gerakan hastag merupakan gerakan yang cukup populer pada era ini. Gerakan #bangunpasarmamapapua #savecendrawasih hingga hastag #korowaitaksendiri adalah bukti gerakan media sosial yang telah kami lalukan oleh Relawan TIK Papua. Hastag  dapat dijadikan solusi sosialisasi, kampanye hingga advokasi. Tahun ini gerakan hastag yang disosialisasikan RTIK adalah #banggajadirelawantik #bangunkampungtik.

 

Gerakan bangun kampung melalui TIK saat ini sedang berjalan di kabupaten Jayapura, kabupaten Yapen masih dalam proses pembentukan relawan, aplikasi dan website kampung.

Kabupaten Yapen Waropen lahir pada tanggal 6 Maret 1969 dari Undang-Undang nomor 12 tahun 1969 tentang Pembentukan Provinsi Otonom Irian Barat dan pembentukan kabupaten-kabupaten otonom di Provinsi Irian Barat, namun saat ini telah dimekarkan menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002.  Artinya juga berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2008, nama kabupaten Yapen Waropen diubah namanya menjadi kabupaten Kepulauan Yapen dengan motto ACIS : Aku Cinta Serui. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here