Kadistrik  Manimeri  Berharap  Bulog Perhatikan  Kualitas Raskin 

0
423
Kepala Distrik Manimeri, Simon Petrus Ayomi, SE, saat diwawancara. (ISTIMEWA/KADATE Bintuni)
Kepala Distrik Manimeri, Simon Petrus Ayomi, SE, saat diwawancara. (ISTIMEWA/KADATE Bintuni)

BINTUNI (LINTAS  PAPUA)   –   Kepala Distrik Manimeri, Simon Petrus Ayomi, SE.,  berharap, beras Raskin untuk masyarakat dari Bulog dapat diperhatikan kualitasnya. Pasalnya, selain dibeli oleh masyarakat juga untuk dikunsumsi.

Hal ini diungkapkan Etus Ayomi, sapaan kepala Distrik Manimeri itu saat ditemui di kantor Distrik Menimeri pekan kemarin. “Kemarin Raskin yang kita terima dari Dolog itu tidak memenuhi kualitas, masyarakat merasa tidak puas, karena dari 50 kilo per karung yang mereka terima itu ada yang setengah karung tidak bisa dikunsumsi,” ungkap Etus.

Maka itu, Etus berharap, kedepan hal ini menjadi perhatian pihak terkait sehingga beras yang sampai dimasyarakat kualitasnya baik, dan dapat memberikan asupan gizi bagi masyarakat.

“Kemarin, kami lagi ikuti sosialisasi dari Dinas sosial ada program baru dari pemerintah untuk salurkan beras yang satu karung 10 kilo, tapi bentuknya kita belum tahu, tapi harapan kita dengan kemudian beras ini menjadi layak untuk dikonsumsi, sehingga masyarakat mendapatkan asupan gizi yang baik dengan beras yang kami terima,” harap Etus, yang juga wakil ketua I Bidang Organisasi DPD KNPI Teluk Bintuni itu.

Adanya beras yang kualitasnya kurang bagus, pihak Distrik sebagai yang menyalurkan juga kena seprotan emolen masyarakat. “Kasihan banyak masyarakat yang mengeluh sehingga kepala distrik yang menjadi sasaran, mereka sudah kumpul uamh untuk kita setr bayar ke bulog, itu dengan jaminan agar berasnya baik untuk dikonsumsi,” tandasnya.

Dikatakan, meskinya kualitas beras menjadi prioritas karena ini berkaitan dengan manakan. Maka itu disarankan, agar ketika disalurkan lagi oleh dinas soosial, kualitasnya mesti bagus, entar bayar atau tidak banyak. ( KADATE Bintuni/dmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here