5 Walikota dari Papua New Guinea Kungjungi Jayapura  

0
590
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama lima Wali Kota dari PNG saat foto bareng di ruang kerjanya. (Elsye Sanyi  / Koran Harian Pagi Papua)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama lima Wali Kota dari PNG saat foto bareng di ruang kerjanya. (Elsye Sanyi  / Koran Harian Pagi Papua)

 

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menyambut positif kunjungan lima Wali Kota dari negara tetangga Papua New Guinea (PNG), bertempat di ruang kerjanya, Senin (5/3) kemarin. 

 

Diantaranya Wali Kota Wewak, Wali Kota Lea,  Wali Kota Bulolo dari delapan Wali Kota yang terdapat di PNG.

 

Wali Kota Wewak, Charles Malengky mengatakan ia bersama rombongannya melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Jayapura, karena mengetahui cara kerja Bapak Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, sehingga Kota Jayapura berkembang dengan cepat.

Kue Ulang Tahun Perayaan HUT Kemerdekaan Papua New Guinea ke – 42 Tahun. Tuhan Berkati PNG. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

“Kami sangat senang dengan hubungan persaudaraan yang baik ini. Sehingga kami ingin belajar dengan Pemkot Jayapura dalam mengelola sumber daya alam di PNG. Tapi fokus kami ialah di bisnis dan transportasi,” ujarnya.

 

Charles mengakui kunjungan kali ini ialah hanya bertamu dan silahturahmi saja untuk memperkuat dan menjaga relasi yang sudah ada dengan Tomi  Mano.

 

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengungkapkan sebagai saudara siap mendukung dalam kerja sama.

Bendera Papua New Guinea (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com))

Ia menyebutkan ada sejumlah kerja sama yang telah dibangun Pemkot Jayapura bersama dengan Pemerintah PNG seperti di bidang Bisnis, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Infrastruktur.

 

“Saya sedang berusaha dengan Pemerintah Indonesia agar ada penerbangan ke PNG yang saat ini sedang saya garap,” papar Mano.

 

Dalam kesempatan itu juga Mano mengajak para Wali Kota PNG untuk ikut turut meramaikan HUT ke-108 Kota Jayapura pada 7 Maret mendatang. (Elsye Sanyi  / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here