Kejari Serui Siap Limpahkan Kasus Narkoba ke Pengadilan

0
1098
Cannabis, yang dikenal sebagai ganja dalam bentuk herbal, adalah produk psikoaktif dari tanaman Cannabis sativ. (ISTIMEWA)
Cannabis, yang dikenal sebagai ganja dalam bentuk herbal, adalah produk psikoaktif dari tanaman Cannabis sativ. (ISTIMEWA)

SERUI (LINTAS PAPUA)  –   Empat Orang tersangka Kasus Penyalagunaan Narkotika jenis ganja kini ditangani pihak Kejaksaan Negeri Serui, dijerat dengan pasal 127 UU Narkotika.

Kepala Kejaksaan Negeri Serui, Kumaedi, SH melalui Kasipidum Ecko Nuryanto, SH.,  mengatakan pihak kejaksaan sudah menerima tahap dua di bulan Febuari,  sehingga tengah menyiapkan surat dakwaan, karena kasus tersebut secepatnya akan kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Serui.

 

“Pengadilan akan menetapkan hari sidang,  agar menghadirkan para saksi sekaligus pemeriksaan barang bukti lainnya. Jika nantinya menerima fakta hukum berdasarkan alat bukti,  maka hakim sendiri yang akan memutuskan perkara dimaksud,” ujar Ecko Nuryanto, SH., kepada HPP diruang kerja  di Jalan Sumatera, Serui, Kepaluan Yapen. (4/3/2018)

Ditempat terpisa Kasat  Narkoba Polres Yapen, AKP. Fainal Saputra, SH menyampaikan,  empat orang tersangka bersama barang bukti  ditemukan  saat  pesta Narkotika jenis Ganja seberat  2 kilogram di Rumah bernyayi  jalan Gajah Mada.

“Selanjutnya dibawah ke Polres Yapen untuk diproses lebih lanjut. Disisi lain kasus ini juga telah kami serahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Serui dan telah dinyatakan lengkap (P21), sehingga dalam waktu yang tidak lama kasus tersebut akan disidangkan dipengadilan mengingat kasus tersebut sudah ditahap dua.

“Untuk itu  kasus tersebut bukan lagi merupakan haknya pihak Polres Yapen dalam hal ini Kasad Narkoba melainkan menjadi tanggung jawabnya pihak Kejaksaan Negeri Serui,” katanya.  (seo/ej/Koran Harian  Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here