Kabupaten Mamberamo Raya Terpilih dan Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD

0
605
Rasa haru dan bangga menyelimuti Ibu Yostince Hamadi Dasinapa, karena Kabupaten Mamberamo Raya terpilih dan dikukuhkan menjadi Bunda PAUD dalam moment nasional ini.  Tampak Memakai Selendang Penghargaan Sebagai Bunda PAUD. (ISTIMEWA)

Menjadi Motvasi Bagi PAUD Mamberamo Raya Terima Penghargaan Menteri Pendidikan

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) tahun 2018 berlangsung di Bandung Provinsi Jawa Barat, tanggal 25 – 27 Februari lalu, seakaligus menjadi moment penting bagi PAUD Mamberamo Raya menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan.

Hadir seluruh perwakilan pengelola PAUD dari seluruh Indonesia pada kegiatan rakernas yang berlangsung di gedung trans studio. Rakernas yang dibuka secara resmi oleh menteri pendidikan RI, Muhajir Effendy). Hadir dari Papua adalah Kabupaten Mamberamo Raya dan Papua Barat adalah Kabupaten Raja Ampat dan Sorong.

Hadir dalam moment ini, mempunyai penilaian tersendiri dari Himpaudi. Kabupaten Mamberamo Raya terpilih sebagai salah satu pengelola PAUD berpotensi.

Rasa haru dan bangga menyelimuti Ibu Yostince Hamadi Dasinapa, karena Kabupaten Mamberamo Raya terpilih dan dikukuhkan menjadi Bunda PAUD dalam moment nasional ini.

Diakui, ini menjadi harapan untuk lebih maju berkembang menjadi motivasi Yostince Hamadi. “Saya merasa terharu saat di panggil dan dikukuhkan menjadi Bunda PAUD, rasa itu mempunyai alasan karena kami Kabupaten Mamberamo Raya tergolong Kabupaten baru Pemekaran dan daerah terpencil, tapi puji Tuhan kami mendapat kepercayaan untuk dikukuhkan mereka jadi Bunda Paud” ucap Yostince Hamadi, dalam sebuah wawancara.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) tahun 2018 berlangsung di Bandung Provinsi Jawa Barat, tanggal 25 – 27 Februari lalu, seakaligus menjadi moment penting bagi PAUD Mamberamo Raya menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan. (ISTIMEWA)

Dikatakan, bahwa moment Rakernas ini tidak hanya sebagai acara seremonial, namun diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan dan semangat menggabu untuk majukan pendidikan anak usia dini.

“Pengukuhan ini kami bertekad untuk mendukung visi misi pemerintah Mamberamo Raya untuk kemajuan sumber daya manusia,” tuturnya.

“Saya terharu dan sedih saat dipanggil kedepan sebagai perwakilan Papua, padahal ada perwakilan Papua lainnya, namun itulah pilihan. Kami Bunda Paud Mamberamo Raya akan terus mengembangkan dan persiapkan karakter anak usia dini yang rajin belajar, hidup sehat dan takut akan Tuhan,” demikian harapan istri Bupati ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here