Kelima pemuda dari Koperapoka lalu mengambil 1 botol bensin di salah satu kios depan Timika Ekspress dan membakarkan kayu bekas serta ban di Jl. Bougenville yang mengakibatkan arus lalulintas terputus. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepolisian Resor Mimika mengamankan aksi saling serang antar dua kelompok di Jalan Bougenville Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Jumat (2/3/2018)

Pertikaian tersebut terjadi saat YW berada di samping kantor Timika Express tanpa sebab yang pasti dikeroyok oleh 3 orang, selanjutnya YW lari dan meminta pertolongan dari temannya yang berada di Jalur 3 Koperapoka, kemudian 7 orang temannya bersama YW menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan aksi balasan.

Sesampainya di lokasi, mereka mendapati salah satu pelaku pengeroyokan dan langsung mendatangi pemuda tersebut. Akan tetapi pelaku melarikan diri setelah mendengar suara teriakan “Itu sana yang pukul saya”, lalu YW dan temannya melakukan pengejaran.

Tidak lama kemudian, 5 orang pemuda mendatangi rumah teman korban pengeroyokan di Jalur 3 Koperapoka dengan membawa panah Wayer dan Samurai.

Merasa tak puas, sekelompok pemuda (teman YW red) mengejar 5 pemuda tersebut dari jalur 3 Koperapoka ke jalur 3 Jalan Bougenville, kemudian terjadi saling serang. Teman YW berhasil memukul mundur kelima pemuda tersebut.

Kepolisian Resor Mimika mengamankan aksi saling serang antar dua kelompok di Jalan Bougenville Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Jumat (2/3/2018) (ISTIMEWA)

Kelima pemuda dari Koperapoka lalu mengambil 1 botol bensin di salah satu kios depan Timika Ekspress dan membakarkan kayu bekas serta ban di Jl. Bougenville yang mengakibatkan arus lalulintas terputus.

Akibat kejadian tersebut, 4 orang dari kedua kelompok itu menjadi korban, antara lain YM mengalami luka terkena sabetan samurai pada bagian siku sebelah kiri, LM mengalami luka terkena panah Wayer pada paha kanan, DM mengalami luka terkena panah Wayer pada betis sebelah kanan dan YW mengalami luka bengkak pada bibir atas akibat dikeroyok massa.

Menurut rilis kejadian oleh Humas Polda Papua pada Sabtu (3/3) sore, saat ini Polres Mimika tengah melakukan mediasi dan menghimbau agar kedua kelompok tersebut menahan diri dan tidak melakukan aksi lanjutan. Sementara keempat korban luka dibawa ke RSUD Timika. (cr10/ej/ Koran Harian Pagi Papua)