Kapolsek Depapre Hadiri Musrenbang Kampung Ormu Wari 

0
923
Kampung Ormu Wari

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kampung Ormu Wari pada Selasa (27/2/2018) lalu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kampung di Kantor Kampung Ormu Wari, Distrik Raveni Rara, Kabupaten Jayapura.

 

Musrenbang yang dihadiriseluruh masyarakat kampung, juga dihadiri Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE bersama anggota Polsek dan Kadistrik Reveni Rara,  Yahya Yarisetouw, SE.

Musrenbang Kampung (penyusunan PKPK Tahun anggaran 2018) juga dihadiri Feronika Lubis selaku pendamping Kampung dari distrik.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Paulus Nari Odoafi Suku Nari, Nemia Yakadewa Ondoafi suku Yakadewa, Andreas Yakari Ondoafi suku Yakari, Metu Salah Yaronah kepala suku Kampung Ormu Wari serta ketua pemuda, pendeta dan tokoh masyarakat yang sangat mengapresiasi atas kedatangan aparat Kepolisian dalam kegiatan musrenbang tersebut.

Kapolres Jayapura,  AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Depapare Ipda Usrianto, SE dalam sambutannya mengatakan  sejak tanggal 20 0ktober 2017 polri mendapat mandat untuk melakukan pengawasan ADD dan ADK di setiap kampung berdasarkan MOU bersama Kemendagri dan Kemendes.

“Jadi kami aparat Kepolisian hanya mengawasi tapi tidak bisa mencampuri yang bisa mencampuri kedalam adalah masyarakat, masyarakat harus melihat betul penggunaan anggaran kampung, digunakan dengan baik atau hanya digunakan dengan cara tidak baik atau diselewengkan oleh aparat kampung dan apabila ada penyelewengan, masyarakat dapat melapor ke kami Kepolisian dengan membawa bukti-bukti penyelewengan,” jelasnya.

Tambah Kapolsek, perlu diketahui dimana bulan lalu, Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura dan Kejaksaan sudah membangun kerjasama dalam masalah pengawasan dana desa, dimana sudah terbentuk Tim Saber Pungli. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here