Catatan Dari Kampanye Perdana, LUKMEN Diakui Pemimpin Yang Berani dan Pluralis

0
166
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara saat berorasi pada kampanye LUKMEN di Lapangan Theys Eluay, Kamis (01/03/2018)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara mengatakan, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal adalah sosok pemimpin yang berani. Menurut Amir, belum ada pemimpin di Papua yang berani memperjuangkan dan mengambil saham Freeport, berani memberi 80 persen dana Otsus ke kabupaten, berani mengirim ribuan anak kuliah ke luar negeri di universitas yang mahal, dan berani membangun rumah sakit di seluruh Papua dan beri jaminan Kartu Papua Sehat.

“Itu hanya ada di LUKMEN. Satu lagi, sangat jarang ada gubernur atau bupati yang pertahankan pasangan karena mereka lebih pentingkan pribadi. Tetapi LUKMEN tetap utuh dan setia karena dia lebih pentingkan Papua. Kami sangat dukung Lukas karena kami tidak lihat dari agamanya tapi dari bukti kerja nyatanya. Mereka sangat pluralis, rangkul semua agama dan suku bangsa di Papua. Saya kader PPP yang berasal dari Sulawesi Selatan, saya ajak masyarakat Sulawesi Selatan di Papua untuk pilih LUKMEN. Saya yakin kemenangan ada di depan mata. Tinggal menunggu Rhido Allah SWT di tanggal 27 Juni nanti,” katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Abdul Hakim saat menyampaikan orasi politik di hadapan puluhan ribu massa pendukung LUKMEN.

Hal senada dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Abdul Hakim. Menurutnya, Papua sangat penting bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Papua adalah garda terdepan NKRI yang selalu menjaga kebhinekaan dan pluralis. Papua sangat penting bagi  negara karena itu harus dipimpin oleh pemimpin berjiwa martir dan pahlawan seperti LUKMEN.

“Ingat, LUKMEN. Kalau dalam bahas Inggris, Look Man, lihatlah laki-laki ini, lambang pria sejati. Laki-laki adalah lambang keberanian, kepeloporan dan perjuangan yang tiada henti. Kami kader PKS siap dukung LUKMEN hingga tanggal 27 Juni,” kata Hakim.

Ketua Korwil Partai HANURA Provinsi Papua dan Papua Barat Edison Lambe saat menyampaikan orasi politiknya.

Ketua Korwil Partai HANURA untuk Provinsi Papua dan Papua Barat Edison Lambe dalam orasinya mengatakan,  dirinya mengajak massa pendukung di lima wilayah adat di Provinsi Papua untuk membuka mata bahwa saat ini dunia melihat kenyataan perubahan dan kemajuan pembangunan yang dilakukan Lukas dan Klemen di masa periode pertama kepemimpinannya.

“Kita pernah menang dan harus menang. Kedaulatan ada di tangan rakyat karena itu tanggal 27 Juni jangan lupa datang untuk pilih LUKMEN,” kata Edison.

“Hari ini semua yang hadir pulang ke rumah sampaikan kepada semua orang di Papua bahwa LUKMEN siap menang. LUKMEN bukan lagi calon lagi tapi Gubernur dan Wakil Gubernur,” timpal Ketua PKPI Papua Ramses Wally dalam orasinya. (Advertorial/Tim Humas KPB II)