Wali Kota  BTM Minta Komitmen Pejabat Kota Jayapura Disiplin dan Tidak KKN

0
399
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam suatu kegiatan. (ISTIMEWA)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam suatu kegiatan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan untuk mengetahui komitmen dan kesanggupan masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk melaksanakan tugas fungsi tanggung jawab wewenang dan peran yang diemban dengan tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme maka akan dievaluasi setiap 3 bulan.

 

Hal ini dikatakannya guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura disela-sela pelantikan pejabat pratama di lingkup Pemkot Jayapura, bertempat di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (28/2/2018).

 

“Kepada seluruh pejabat baik yang baru saja dilantik maupun Semua pejabat yang saat ini menduduki jabatan, saya minta tingkatkan disiplin, loyalitas tugas dan kinerja saudara, karena saya akan melakukan evaluasi dan penilaian secara terus menerus, sehingga kapan saja bisa dimutasi manakala menunjukkan disiplin dan kinerja yang buruk,” pesannya.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melantik 17 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, yang digelar di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (28/2/2018). (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

Sehingga kepada semua pejabat yang dilantik, lanjutnya hendaknya patut bersyukur dan bentuk syukur tersebut hendaknya diwujudnyatakan melalui pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangan pejabat.

 

Sementara itu, kepada seluruh pejabat Eselon II di Kota Jayapura, Wali Kota kembali mengingatkan agar dapat memimpin dan mengelola semua sumber daya di organisasi perangkat daerah masing-masing dengan menjalankan manajemen dan kepemimpinan secara baik dan konsisten serta menerapkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik seperti transparansi responsibilitas dan akuntabilitas sehingga program prioritas dan strategis yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Jayapura dapat terwujud.

 

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Mano juga menyampaikan beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh para pejabat, baik yang baru dilantik maupun bagi seluruh pejabat yang ada di Pemkot Jayapura.

 

“Teruslah bekerja memberikan sumbangsihnya membangun Kota Jayapura agar semakin berkembang dan semakin maju ke depan. Mari kita bersatu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan sebagaimana moto pembangunan Kota Jayapura,” tandasnya.

 

Selanjutnya kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas pada jabatan lama, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan selama menduduki jabatan yang dipercayakan selama ini. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here