Musrembang Distrik Arso Barat Singkronkan Usulan Kampung

146

Distrik Arso Barat Gelar Musrembang Bahas 203 Usulan Kampung dan 163 Prog Distrik

KEEROM (LINTAS  PAPUA) Distrik Arso Barat menggelar Musrembang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat distrik, di Gedung Serbaguna Arso I, yang langsung  Kepala Distrik Arso Barat, Elchi Meho,  SSTP, Rabu (28/2/2018) Kemarin.

Kepala Distrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP, melalui staf distrik yang menyajikan usulan rencana kerja satuan perangkat daerah Distrik Arso Barat. Dalam usulan sebanyak 163 usulan tersebut terdapat 12 usulan bidang pemerintahan antaralain mengusulkan untuk penyediaan lahan dan pembuatan Kantor Distrik serta Aula Kantor Distrik.

Selain itu dibidang infrastruktur ada 85 usulan, bidang sosbud 20 usulan, bidang ekonomi 35 usulan, bidang pendidikan 6 usulan dan bidang kesehatan sebanyak 5 usulan. Usulan ini akan dipadukan dengan 203 usulan dari kampung-kampung di Distrik Arso Barat, baik dari sisi sarpras dan lainnya.

Sementara itu, Kabid Sosbud Bappeda Keerom, Arbin Siagiaan yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan arahan tertulis Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, yang menyampaikan apresiasi atas digelarnya Musrembang sesuai jadwal.

‘’Musrembang yang digelar hari ini adalah untuk mensingkronkan hasil-hasil perencanaan partisipatif dari kampung dan distrik dengan rencana pembangunan dari SKPD. Sehingga menjadi suatu usulan terpadu yang akan dibahas lebih lanjut melalui tahapan Musrembang, baik kabupaten, provinsi maupun nasional,’’ungkapnya.

Ditambahkan, materi musrembang juga akan digunakan untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD.) Tak lupa Bupati Keerom mengingatkan agar seluruh pihak terkait di distrik terlibat aktif untuk membahas program pembangunan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat. (Arif/ Koran Harian Pagi Papua)