Kampanye Perdana, Ribuan Warga Jayawijaya Dukung Paslon Jhon Richard Banua – Marthin Yogobi

0
189
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi melakukan kampanye terbuka perdananya, (Ema / Koran Harian Pagi Papua)

Siap Bangun Jayawijaya dari Kampung Ke Kota

WAMENA (LINTAS  PAPUA)  –  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi melakukan kampanye terbuka perdananya Rabu (28/2) di Lapangan Kampanye Distrik Yalengga Kabupaten Jayawijaya.

Kampanye tersebut diikuti langsung oleh ribuan massa pendukung pasangan Jhon Marthin dari 13 Distrik yang berada di Wilayah Daerah pemilihan IV.

Calon Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Banua menyampaikan terimakasih dan bangga akan semua dukungan dan pasrtisipasi masyarakat pendukung dari Dapil IV yang sudah hadir untuk mengikuti kampanye terbuka di Distrik Yalengga.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada 11 koalisi partai yang yang mendukung pasangan Jhon Martin untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya periode 2018-2023 mendatang, serta semua pihak yang ikut terlibat langsung dalam mendukung semua perjalan Jhon Martin hingga bisa maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

Dijelaskan, dalam kampanye terbuka ini, dirinya bersama Martin Yogobi telah berkomitmen kuat untuk membawa perubahan di Kabupaten Jayawijaya dengan jalan membangun dari kampung hingga ke kota.

Dirinya menegaskan, pasangan Jhon Martin telah berkomitment kuat untuk akan melaksankan tugas kerja kepemimpinan mulai dari tingkat kampung.

“Apabila kami terpilih nanti, kami akan bekerja dari distrik, bukan lagi di kantor Bupati, karena tugas kita bukan bekerja di kantor Bupati saja tetapi langsung menyentuh rakyat,” ungkap Jhon Banua.

Bakal Calon Tunggal Pilkada Jayawijaya, Jhon Ricard Banua, SE, MSi dan Marten Yogobi, SH.M.Hum saat ditetapkan oleh KPU Kabupaten Jayawijaya Senin (12/2/2018) sebelumnya.. (Naftali/HPP)

Dijelaskan, selama ini dirinya telah melihat dan mendengar keluhan masyarakat di tingkat distrik dan kampung, sehingga dirinya bersama Marthin Yogobi akan mencoba terobosan perubahan pembangunan Jayawijaya mulai dari tingkat yang paling bawah hingga ke tingkat kota.

Selain itu, tahapan dan roda pemerintah dari tingkat kampung hingga tingkat kabupaten akan diperbaiki, namun lebih focus akan diawali di tingkat kampung, karena kita tahu bersama masyarakat dikampung perlu perhatian dan bimbingan khusus.

“Saya dengan pak marthin sudah komitmen untuk turun cari masyarakat dikampung, karena kami tidak mau duduk dibalik kursi sebagai raja, kami akan turun langsung ke lapangan sebagai pelayan,” kata Banua.

Lebihjauh dikatakan Banua, pembahasan pembangunan akan dilakukan ditingkat kampung, artinya agar penggunaan dana kampung dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di tingkat kampung.

Selain perencanaan pembangunan dan pemerintahan, Pasangan Jhon Marthin telah berkomitment untuk memberikan pelayanan SPP Gratis bagi anak sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan memberikan bantuan studi yang layak bagi mahasiswa/mahasiswi asal Kabupaten Jayawijaya.

Selain pendidikan, Pasangan Jhon Marhin juga akan meneruskan peningkatan pelayanan kesehatan disemua lini dari sisi bangunan puskesmas, sarana pendukung kesehatan, tenaga dokter dan petugas kesehatan lainnya dan akan di awali dari tingkat kampung hingga ke tingkat kota, dengan tujuan agar semua masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang sama.

Calon Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi dalam orasi politiknya mengajak semua intelektual dan simpatisan pendukung yang berseberangan pandangan politik untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, pasangan Jhon Marthin akan tetap melakukan program yang sudah dibuat bersama-sama, sehingga pasangan Jhon Marthin sangat berharap dukungan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Kita tidak bisa jalan sendiri, karena kalau kita bercerai berai kita tidak bisa bangun Jayawijaya, jadi saya ajak semua yang ada di Jayawijaya untuk bersatu membangun Kabupaten Tercinta ini,” kata Marthin.

Dijelaskan, perbedaan pilihan dalam berpolitik itu hal yang biasa terjadi, namun untuk membangun Jayawijaya merupakan hal yang sulit jika dilakukan oleh beberapa orang saja, sehingga dirinya berharap semua masyarakat Jayawijaya dapat terlibat untuk bersama-sama dengan Jhon Marthin membangun Jayawijaya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Pasangan Jhon Marthin, Yoram Yogobi menyampaikan terimakasih yang tulus kepada semua personil simpatisan pendukung dan masyarakat yang telah bekerja bersama dan mengantar pasangan Jhon Martin maju dalam Pilkada Jayawijaya 2018.

“Maju dan mundurnya pembangunan di Jayawijaya ada ditangan kita semua, karena itu saya ajak semua yang berbeda jalan dalam politik untuk sama sama bangun Jayawijaya,” kata Yoram. (ema)