Jumlah Peserta Gerak Jalan HUT Kota Jayapura Membludak

0
26
Kepala Bidang Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi . (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)
Kepala Bidang Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi . (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Kepala Bidang Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, dan selaku kordinator lomba Hari Ulang Tahun Kota Jayapura, Nurhadi mengemukakan ajakan panitia untuk menyemarakkan HUT ke-108 Kota Jayapura terus disambut luar biasa oleh warga Kota Jayapura.

 

“Sebagai ungkapan syukur telah mendapat berbagai berkat dan rezeki penghidupan di Kota Matahari Terbit ini, seperti jumlah peserta lomba gerak jalan yang terus memblundak,” ucapnya di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (28/2/2018).

 

Nurhadi mengakui saat technical meeting yang dilakukannya dua hari lalu, peserta lomba gerak jalan sementara ini terdiri dari 53 Sekolah Dasar, 29 Sekolah Menengah Pertama, 22 SMA/SMK, dan masyarakat umum sebanyak 30 regu.

 

“Sehingga total sementara 134 regu. Tim lain yang belum daftar, dapat mendaftar kepada panitia di kantor Wali Kota ataupun di lokasi start mulai pada pukul 12.00 WIT,” imbuhnya.

 

Lanjutnya, lomba gerak jalan akan dilaksanakan pada hari Jumat mendatang tepat pukul 13.30 WIT usai sholat jumat bagi warga yang beragama muslim.

 

Dengan pembagian rute bagi SD/MI dan SMP/MTs yaitu gapura kantor Wali Kota Jayapura-Bucend II, Polimak Toyota, Kalam Kudus, Jalan Irian, depan sarinah belok kanan, Kantor DPRP Papua, dan finish di depan kantor GKI Klasis Port Numbay.

KOTA JAYAPURA. Pada bagiajn belakang disisi tepat pintu dan tangga masuk pintu belakang Gedung Negara Papua, terdapat lapangan pendaratan Helikopter, dengan menampilkan keindahan Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Kemudian bagi SMA/SMK dan Umum, rutenya sama, dijelaskannya perbedaan  hanya di Jalan irian lurus Yasmin, belok kanan sampai Tugu Adipura ke kanan, Kantor DPRP Papua dan finish di Kantor GKI Klasis Port Numbay.

 

“Komponen penilan terdiri ketepatan waktu, keutuhan dan keserasian. Meskipun untuk memeriahkan HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di tanah Tabi, tetap peserta lomba harus menampilkan yang terbaik agar mendapat hadiahnya juga,” tandasnya.

 

Adapun pengumuman juara akan dilaksanakan langsung usai lomba. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)