Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si,(Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh dan Ketua Garda Pemuda DPP Partai NasDem, Prananda Paloh dipastikan hadir mengikuti kampanye akbar pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua nomor urut 1 yang diusung oleh Partai NasDem, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen), yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2018 nanti di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Demikian diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (27/2/2018) siang.

Mathius Awoitauw memastikan bahwa Surya Paloh dan Prananda Paloh akan hadir di Jayapura, Provinsi Papua, sebagai juru kampanye (Jurkam) pasangan LukMen.

Menurutnya, kehadiran Surya Paloh dan Prananda Paloh itu merupakan bentuk dukungan dan juga support untuk memenangkan pasangan LukMen.

Pimpinan Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe dan Pimpinan Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, saat bersama menerima rekomenfdasi untuk Lukas Enembe didukung kembali dalam pencalionan Gubernur Papua 2018. (istimewa)

“Ya, pak Ketua Umum Surya Paloh dan putranya yaitu Prananda Surya Paloh selaku Ketua Garda Pemuda DPP Partai NasDem akan tiba di Jayapura besok (hari ini), untuk menghadiri dua kampanye paslon LukMen di Sentani sebagai Juru Kampanye. Kehadiran mereka yang akan berkampanye itu sebagai bentuk dukungan dan juga support untuk memenangkan LukMen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023,” tuturnya.

Mathius menambahkan, dalam kampanye akbar itu dipastikan pasangan calon (Paslon) Lukas Enembe-Klemen Tinal juga akan ikut berorasi.

, Mathius Awoitauw, saat diwawancara. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

Dirinya juga menuturkan, Surya Paloh dan Prananda Paloh akan tiba di Bandara Sentani bersama rombongannya pada Rabu (28/2/2018) siang.

“Dalam kegiatan kampanye akbar, kita di partai NasDem yang mendukung penuh pasangan LukMen ini untuk memberikan support dan juga mengkampanyekan guna kemenangan LukMen,” ujar Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura.

Selain berkampanye, kata Mathius, Surya Paloh dan Prananda Surya Paloh akan menghadiri kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Provinsi Papua yang dimulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2018 mendatang.

“Di malam harinya pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2018, kami dari Partai NasDem bikin Rakerwil se-Provinsi Papua, dan seluruh daerah hadir untuk bicraa bagaimana memenangkan Lukas Enembe-Klemen Tinal di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua,” ujarnya diakhir wawancara. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)