Pasangan JOSUA Awali Kampanye  Pilgub Papua di Yahukimo

0
235
John Wempi Wetipo mendapatkan nomor urut dua. Baginya ini adalah tanda victory atau kemenangan. (LintasPapua.com)
Sekretaris Tim Sukses JOSUA Papua Cerdas, Nathan Pahabol. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)   – Pasangan calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae, akan mengawali kampanye perdana di Dekai Yahukimo, hal ini disampaikan di Sekretariat Koalisi Tim Sukses JOSUA, Selasa (27/2/2018).

Sekretaris Tim Sukses JOSUA Papua Cerdas, Nathan Pahabol  menjabarkan,  langkah awal kampanye akan di laksanakan pada tanggal 1 Maret 2018  di Yahukimo, tepatnya di Dekai.

“Namun sebelum kampanye pada tanggal 28 Februari 2018 akan dilaksanakan rapat umum, pelantikan, pembekalan dan pembukaan sekertariat bagi Tim pemenangan Calon Gubernur JOSHUA Papua cerdas Yahukimo yang di angap lokasi paling strategis,”  katanya.

Disampaikan, Sekertaris Tim JOSUA,  Nathan Pahabol mengatakan,  jadwal kampanye  sudah diterima dari KPU, awal kampanye  di lapangan pendidikan atau lapangan kantor bupati Yahukimo.

 

“Persisnya di Dekai, dengan massa sekitar 5000 – 7000 orang, bintang tamu Melanesian Voice group band kegemaran masyarakat Yahukimo. Dengan juru kampanye DR.  Ones Pahabol,  karena dialah putra terbaik Yali, selain itu ada John Tabo dan Briur Wenda, serta terpenting beberapa tokoh penting Yahukimo turut serta menjadi juru kampanye” tuturnya.

Pasangan calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae, akan mengawali kampanye perdana di Dekai Yahukimo, hal ini disampaikan di Sekretariat Koalisi Tim Sukses JOSUA, Selasa (27/2/2018). (ISTIMEWA)

Nathan Pahabol menjelaskan,   langkah pertama kampanye JOSUA ini di laksanakan di Yahukimo, karena memang Tim JOSUA punya strategi khusus berkaitan dengan sejarah, kekerabatan, moyang dari John Wempi Wetipo

 

“Yahukimo itu singkatan dari suku Yali, Hubla, Kimyal, Momuna dengan luas wilayah terbesar, jumlah penduduk terbanyak, strategis karena pintu dan cendela Papua. Yahukimo siap dukung ikat Suara untuk JOSUA. Kenapa dari Yahukimo karena Yali, Hubla itu satu kerukunan yang tidak bisa di pisahkan. Kami akan mengawali kampanye di Yahukimo dan mengakhirinya di Tanah Tabi, Jayapura,” pungkasnya. (Fransisca  / LintasPapua.com)