Alumni FMIPA Siap Berkontribusi Bagi Uncen dan Fakultas

0
300
Foto Bersama, para alumni Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) akhirnya memilih pengurus baru dan siap berkontribusi bagi Universitas Cenderawasih dan bagi fakultas kebanggaannya. (Jhon Michael Yarisetouw / ISTIMEWA)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Setelah melalui proses panjang yang menguras pikiran dan tenaga, dengan kesepakatan bersama para alumni Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) akhirnya memilih pengurus baru dan siap berkontribusi bagi Universitas Cenderawasih dan bagi fakultas kebanggaannya.

Sekretaris Alumni FMIPA, Michael Jhon Yarisetouw, S.Si., mengatakan, bahwa Pemilihan Pengurus Ikatan Alumni FMIPA Uncen periode 2018-2022 pada tangal 24 Februari 2018 lalu.

Sekretaris Alumni FMIPA, Michael Jhon Yarisetouw, S.Si., saat berada depan Kampus FMIPA di Perumnas III Waena. (Eveerth Joumilena / HPP)

“Pemilihan berlangsung dari pagi jam 10.00 Wit dan berakhir pada pukul 12.10 WIT, dengan berlangsung sebagai tempat  pelaksanaan pemilihan berlangsung di Aula Matematika-FMIPA Uncen,” ujar Michael Jhon Yarisetouw, S.Si, yang lulus dari angkatan 2009.

Pria asal Tanah Merah Jayapura ini mengakui, keberadaan alumni setelah terbentuk, langsung dilanjutkan dengan rapat yang akan membuat beberapa program yang tentunya mendukung Universitas Cenderawasih dan Fakultas FMIPA sendiri.

“Dalam pemilihan ini , sekaligus setiap jurusan mencalonkan 3 orang untuk tiap posisi, yaitu Ketua, Sekretaris Bendahara,” jelasnya.

Michael Yarisetouw, Rut Yabansabra, Dirk Runtuboi dan Fileph Ireeuw, saat foto bersama diruang pimpinan Fakultas FMIPA di Perumnas III Waena. (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)

Dijelaskan, bahwa  pemilihan dilakukan secara langsung, yang hadir di aula memberikan suara dengan menuliskan nama pada lembar kertas dan yang tidak sempat hadir memberikan suara mereka melalu WhatsApp kepada Panitia Pemilihan.

Adapun Pengurus Terpilh adalah  Ketua,  Yuliana R. Yabansabra, S.Si., M.Si. (Angkatan 2000),  Wakil Ketua  Fileph Ireeuw, S.Si. (Angkatan 2004), Sekretaris  Michael Jhon Yarisetouw, S.Si (Angkatan 2009) dan Bendahara, Selvi Wandosa, S.Si (Angkatan 2000)

“Setelah selesai Pemilihan, pengurus terpilih diminta oleh Panitia ke depan  untuk menyampaikan pandangan dan pikiran mereka terhadap Ikatan Alumni yang akan dipimpin. Kemudian Panitia Pemilihan membubarkan diri dan memberikan kesempatan kepada pengurus terpilih memulai Rapat Perdana,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Alumni FMIPA,   Yuliana R. Yabansabra, S.Si, M.Si., mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan fakultas dan Uncen, tentunya beberapa program sudah disusun untuk nantinya bsia berkontribusi dalam FMIPA.

Ketua Alumni FMIPA Universitas Cenderawasih, Yuliana R. Yabansabra, S.Si., M.Si.  Perempuan Asal Jayapura ini, juga menjabat sebagai Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan. (Eveerth Joumilena / LintasPapua.com)

“Demikain dalam rapat perdana  dilakkukan untuk meminta saran dan masukan bagi kerja – kerja awal Ikatan Alumni FMIPA Uncen, juga Pengurus Alumni terpilih segera membentuk Badan Pengurus Ikatan Alumni FMIPA Uncen dan tiap jurusan yang ada,” katany.

Yuliana Yabansabra yang juga Pembantu Dekan III FMIPA ini menyampaikan, terkait Alumni juga akan membentuk pembangunan Pojok Alumni FMIPA Uncen. Pojok Alumni ini akan menjadi pusat kerja Alumni FMIPA Uncen.

“Akan tetapi yang terpenting saat ini adalah membangun kembali basis data alumni,” jelasnya.

 

Pembentukan pengurus Alumni mendapat respon positif dan dukungan dari Dekan FMIPA, Dr. Dirk Y. P. Runtuboi, M.Kes.., sekaligus menuturkan, bahwa dalam rangka dies nataliuas  Fakultas MIPA menampilkan pameran apa yang menjadi keberhasilan.

“Keberadaan Alumni FMIPA sangat penting tentunya, sehingga kedepan akan selalu saling berkoordinasi  dalam meminta saran dan masukan, agar Alumni juga berperan dalam fakultas,” harapnya. (Eveerth Joumilena)