Pemuda Kabupaten Jayapura Harus Bersatu, Dualisme KNPI dan OKP Harus Bersatu

0
737
Sekertaris MPI Kabupaten Jayapura versi Kongres Papua, Aris Kreutha (dua dari kanan), didampingi Ketua Bidang Politik KNPI Kabupaten Jayapura versi Kongres Papua Erol Marwery (tiga dari kanan) serta Wakil Ketua GAMKI Kabupaten Jayapura Daniel Yoku (paling kanan) dan para pengurus KNPI versi Kongres Papua saat memberikan keterangan pers, di Café Kedai Kopi Kampoeng, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/2/18) sore. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)
Sekertaris MPI Kabupaten Jayapura versi Kongres Papua, Aris Kreutha (dua dari kanan), didampingi Ketua Bidang Politik KNPI Kabupaten Jayapura versi Kongres Papua Erol Marwery (tiga dari kanan) serta Wakil Ketua GAMKI Kabupaten Jayapura Daniel Yoku (paling kanan) dan para pengurus KNPI versi Kongres Papua saat memberikan keterangan pers, di Café Kedai Kopi Kampoeng, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/2/18) sore. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)

Dua Kubu KNPI Kabupaten Jayapura Diminta Bersatu, Seluruh OKP Akan Adakan Pertemuan Pada Rabu Besok

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –  Perpecahan ditubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membuat seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada dibawahnya prihatin. Untuk menyatukan dua (2) kubu KNPI itulah, maka para OKP ini akan menggelar pertemuan pada Rabu (28/2/2018) esok.

Untuk itu, dualisme kepemimpinan dan kepengurusan KNPI Kabupaten Jayapura diminta untuk dapat bersatu demi mendukung pembangunan dan masa depan generasi pemuda Papua, khususnya di Bumi Khenambay Umbay.

Demikian permintaan tersebut disampaikan Sekertaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura versi Kongres Papua, Aris Kreutha, S.Sos, didampingi Ketua Bidag Politik KNPI versi Kongres Papua Erol Marwery serta dua pengurus KNPI versi Kongres Papua lainnya dan Wakil Ketua DPC GAMKI Kabupaten Jayapura Daniel Yoku, ketika memberikan keterangan pers, di Kedai Kopi Kampoeng, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (26/2/18) sore.

Dikatakan, saat ini proses pembinaan organisasi pemuda di Kabupaten Jayapura tidak berjalan semestinya sesuai dengan harapan semua pemuda termasuk dirinya dan pengurus KNPI lainnya.

“Oleh karena itu, saya berharap dua kepemimpinan yakni KNPI versi Kongres Papua dan versi KLB, dapat berjiwa besar dengan menghilangkan semua kepentingan pribadi maupun kelompok. Supaya dapat bersatu membangun organisasi kepemudaaan serta mendukung pembangunan di Kabupaten Jayapura,”harapnya.

Menurut Aris, sebagai pengurus organisasi kepemudaan, harus membuang ego sektoral maupun kelompok. Sebab, organisasi kepemudaan KNPI ada untuk menciptakan kader yang baik serta dapat memberikan contoh yang baik juga kepada semua generasi penerus pemuda.

“Maka itu, kita harus membuang semua kepentingan. Mari bersatu sehingga kita dapat menciptakan kader yang baik,”cetusnya.

Disebutkan Aris, pada Rabu 28 Februari (Besok) akan ada pertemuan akbar yang akan dihadiri oleh seluruh pemuda se-Kabupaten Jayapura.

“Dimana pertemuan ini nantinya akan menjadi ajang untuk membicarakan tentang menyatukan perbedaan kepemimpinan termasuk kepengurusan dan bagaimana langkah KNPI Kabupaten Jayapura kedepannya dalam mendukung program pemerintah. Sehingga pembangunan di Kabupaten Jayapura dapat kita wujudkan bersama-sama,”jelasnya.

Tak lupa, Aris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPD KNPI Papua, Max Olua yang sudah memberikan lampu hijau untuk proses penyatuan dualisme kepemimpinan di Kabupaten Jayapura.

“Selain itu, kita juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang selama ini terus memberikan masukan agar KNPI Kabupaten Jayapura dapat bersatu,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Politik KNPI Kabupaten Jayapura Versi Kongres Papua, Erol Marwery mengatakan bahwa selaku pengurus organisasi KNPI, dirinya bersama pemuda lainnya tidak boleh terus berbeda pandangan.

“Dengan artian kita harus memberikan warisan positif kepada penerus kita dalam ber-orgasnisasi. Untuk itu, mari kita semua baik versi KLB dan Kongres Papua, agar dapat berjiwa besar bersama-sama menyatukan presepsi,”ajaknya.

Sehingga KNPI ini, kata Erol tidak kehilangan arah dan tujuan serta dapat mewujudkan semua harapan pemuda dan juga mendukung kebijakan pemerintah kedepannya.

Senada dengan Sekertaris MPI Kabupaten Jayapura, Daniel Yoku selaku wakil Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen (Gamki) Kabupaten Jayapura, menilai keinginan Sekertaris MPI Kabupaten Jayapura beserta pengurus Versi Kongres Papua sangat perlu mengingat perlu bersatu dengan KNPI versi KLB.

“Karena sebagai sebuah organisasi, harus dapat memberikan contoh positif kepada para pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, kami sangat mendukung keinginan besar dari pengurus KNPI Versi Kongres Papua,”ucapnya.

Saat ditanyakan terkait rencana pertemuan seluruh Organisasi kepemudaan se-Kabupaten Jayapura yang nantinya dilakukan di Hotel Sentani Indah pada rabu 28 (besok), kata Daniel, itu sangat perlu.

“Dan kami tentu sangat mendukung hal itu demi kebaikan dalam organisasi maupun masa depan pemuda di Kabaupaten Jayapura,” ungkapnya.

“Harapan saya, pertemuan tersebut dapat dihadiri oleh seluruh pemuda. Sehingga dari pertemuan itu, dapat menghasilkan sebuah keputusan yang baik utuk perkembangan organisasi pemuda diwaktu mendatang,” tandasnya. . (Irfan /  Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here