Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Jayapura Gelar Sparing Partner

0
1097
Para pesilat saat sparing partner di kawasan Abe pantai Minggu (25/2). (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)
Para pesilat saat sparing partner di kawasan Abe pantai Minggu (25/2). (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jayapura baru saja melaksanakan penataran wasit juri tanggal 16-18 Pebruari di GOR Waringin Jayapura. Untuk memantapkan ilmu yang diperoleh, para peserta melakukan praktek langsung dengan melakukan sparing partner di Abe Pantai Minggu (25/02/2018). Sparing partner yang diikuti oleh atlit dari perwakilan Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,  diselenggarakan oleh Perguruan  Naga Hitam Abe Pantai.

Anggota Binpres IPSI Kota Jayapura, Kandacong ST. mengatakan kegiatan  ini terlaksana atas kerja sama IPSI Kabupaten Keerom, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Sparing partner ini juga guna meresmikan matras  dari Kabupaten Keerom dan bertepatan dengan pelaksanaan penataran wasit juri  IPSI Kota Jayapura yang sudah kami laksanakan.

“Hari ini kami melaksanakan praktek dilapangan dari hasil penataran wasit juri IPSI Kota Jayapura, yang dibimbing langsung oleh penatar yang telah mengikuti penataran tingkat Nasional di Jakarta  tahun 2016 lalu. Di mana IPSI Kota Jayapura mengirim tiga perwakilan,” ujar Kandacong ST kepada awak media Minggu (25/02).

Dikatakan, Harapan kami dari kegiatan ini yaitu ingin membangkitkan kembali IPSI Papua, yang mana kita ketahui telah terbentuk IPSI Provinsi Papua yang diketua oleh Bapak Abisai Rollo sebagai Ketua terpilih

Untuk itu IPSI Kota Jayapura