Distrik Arso Barat Terima 203 Usulan dari Musrembang Kampung

0
697
Kepala Distrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP. (Arif /HPP)
: Kepala Distrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA)  –  Kepala Distrik Arso Barat, Elchi Meho, SSTP, mengemukakan hampir seluruh kampung di Distrik Arso Barat telah menyelesaikan Musrembang di kampungnya masing-masing sekitar 203 usulan, sehingga saat ini semuanya sedang membuat persiapan-persiapan untuk mengikuti Musrembang di tingkat distrik.

‘’Saat ini semua kampung di Arso Barat telah menggelar Musrembang dan saat ini kami tengah mempersiapkan diri untuk menggelar Musrembang di tingkat Distrik. Satu kampung yang belum menyampaikan hasil Musrembangnya adalah Kampung Baburia,’’ungkapnya kepada HPP, kemarin di Kantor Distrik Arso Barat.

Dikemukakan bahwa kampung-kampung di Distrik Arso Barat dalam Musrembangnya telah menghasilkan total sebanyak 203 usulan. Dari usulan-usulan tersebut yang menonjol adalah menyangkut infrastruktur atau sarana prasarana dan usulan menyangkut peningkatan kapasitas SDM baik masyarakat maupun aparatur.

‘’Untuk usulan Sarpras/Infrastruktur, semua kampung mengajukan usulan, kebanyakan berupa pembangunan atau peningkatan jalan produksi serta pembangunan beberapa jembatan di jalan produksi,’’lanjutnya.

 

Jalan produksi untuk Arso Barat memang dipandang penting mengingat sebagian besar penduduk kampung bermatapencaharian sebagai petani dan peternak. Karenanya jalan produksi yang dimaksud adalah jalan yang digunakan untuk mengangkut tanaman atau hasil panen dari kebun atau sawah ke jalan poros.

Adapun usulan-usulan dari kampung tersebut adalah Kampung Dukwia sebanyak 11 usulan, Kampung Yaturaharja 44 usulan, Kampung Yowong 37 usulan, Kampung  Yammua 37 usulan, Kampung Sanggaria 16 usulan, Kampung Warbo 19 usulan, dan Kampung Ifia-fia 39. Dengan total usulan sebanyak 203 usulan. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here