Calon Tunggal Pilbup Jayawijaya Kampanye Perdana  

0
126
 Kampanye perdana dilakukan tertutup oleh calon tunggal Pilbup Jayawijaya, John - Marthin bersama para pendukungnya di Gedung Ukumearek Asso Wamena Jhon – Marthin Komitmen Bangun Jayawijaya. (Naftali / HPP)
Kampanye perdana dilakukan tertutup oleh calon tunggal Pilbup Jayawijaya, John – Marthin bersama para pendukungnya di Gedung Ukumearek Asso Wamena Jhon – Marthin Komitmen Bangun Jayawijaya. (Naftali / HPP)

WAMENA (LINTAS  PAPUA) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi yang dinyatakan sebagai calon tunggal oleh KPUD setempat melaksanakan kampanye perdananya secara tertutup di Gedung Ukumearek Asso Wamena, Senin (19/2).

Dalam kampanye awal tersebut Paslon yang dikenal dengan Jhon – Marthin membawa visi Menuju Jayawijaya Sejahtera, Mandiri Secara Ekonomi, Berkualitas, Sehat dan Berbudaya, dihadiri ratusan pendukungnnya, relawan serta simpatisan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Ketua Tim Sukses Jhon – Marthin, Yoram Yogobi saat menyampaikan orasinya mengatakan, kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jhon – Marthin merupakan sosok pemimpin yang benar-benar berkomitment kuat untuk merubah dan membangun Kabupaten Jayawijaya yang lebih baik kedepannya.

“Mereka berdua adalah pemimpin yang berkomitment kuat dan sanggup membawa perubahan Jayawijaya kearah yang lebih baik dan mereka berdua lebih mengenal benar apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Yoram.

Dijelaskan, selama Jhon – Marthin telah banyak turun ke masyarakat dan berdfiskusi langsung dengan masyarakat tentang keluhan dan kebutuhan yang diinginkan masyarakat kecil yang ada di kampung-kampung.

Menurutnya, banyak masukan dan keluhan warga sudah didengar oleh pasangan ini, sehingga melalui visi Menuju Jayawijaya Sejahtera, Mandiri Secara Ekonomi, Berkualitas, Sehat dan Berbudaya, mereka berdua berkomitment untuk dapat membenahi dan melengkapi apa yang masyarakat Jayawijaya butuhkan.

Selain itu, Kata Yoram Yogobi, kedua pemimpin ini merupakan sosok yang takut akan Tuhan dan memimpin yang memiliki hati tulus dalam melayani, dimana John Banua sendiri menunjukkan kepemimpinannya sejak menjabat sebagai wakil bupati.

“Saya sebagai anak daerah, saya sudah melihat dan menilai, bapak berdua ini sudah menunjukan bahwa mereka punya hati tulus untuk Jayawijaya,” kata Yoram.

Dikatakannya, mereka berdua adalah pemimpin yang tegas dan tidak suka membuat janji palsu kepada masyarakat, pasangan Jhon Marthin adalah pasangan yang realistis dan selalu mengayomi dan menggandeng anak bangsa yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dirinya menilai, dalam kepemimpinan bupati Jhon Wempi Wetipo dan wakilnya Jhon Banua telah berhasil merubah wajah Jayawijaya, untuk itu dalam pilkada kedepan nanti, Jhon – Marthin ingin melanjutkan pembangunan Jayawijaya untuk menuju Jayawijaya yang lebih baik lagi.
Dikatakan, pembangunan Jayawijaya merupakan tanggungjawab semua pihak yang tinggal dan menetap di Kabupaten Jayawijaya, untuk itu dirinya berpesan kepada anak-anak Labewa (Lahir Besar Wamena) untuk sama-sama bergandengan tangan membangun wilayah tercinta ini.

Lebihjauh dikatakan, dalam kampanye tertutup ini, Tim Jhon Martin juga mengelar atraksi simulasi cara pencoblosan yang benar dihadapan masyarakat dan simpatisan Jhon – Marthin, dengan tujuaan agar masyarakat dapam memahami dengan baik dan benar cara pencoblosan yang tentunya akan dilakukan pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Kami juga tim punya tanggungjawab memberikan pemahan yang benar kepada masyarakat tentang politik, jadi kami lakukan hal ini juga ingin membantu KPU dan penyelenggara Pemilu lainnya, karena masyarakat harus benar-benar dapat memahami, sehingga hak pilih mereka dapat dipergunakan dengan baik dan bertanggungjawab,” katanya.

Sementara itu, Reynold Bukorsyom, sebagai Ketua Koalisi Partai menjelaskan, kegiatan Kampanye tertutup yang dilakukan Pasangan Jhon – Marthin merupakan kampanye perdana yang didasarkan pada aturan PKPU Nomor 4 dan 9, sehingga ada batasan-batasan yang harus dilihat dan dipenuhi dalam melakukan kampanye.

Dijelaskan, setelah melakukan kampanye tertutup perdana, pasangan Jhon – Marthin akan melakukan kampanye terbuka pertama di Distrik Yalengga dan akan dilakukan kampanye terbuka terbatas.
Dijelaskan, untuk tahapan Kampanye, pasangan Jhon Marthin akan melakukan kampanye tertutup, kampanye terbuka, kampanye terbuka terbatas dan Talkshow dan kampanye di media massa.

Sementara itu, Calon Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, mengungkapkan, dirinya bersama Marthin Yogobi akan berusaha menjadi pemimpin yang sederhana serta mendengarkan suara rakyatnya.

“Kita kalau mau jadi pemimpin bukan menjadi pemimpin yang gayanya raja, melainkan harus menjadi pemimpin yang bisa melayani masyarakat di tingkat distrik dan kampung, dan ini yang akan kami berdua lakukan jika terpilih kedepan, dan untuk semua ini saya sudah lakukan selama menjabat wakil bupati ditengah-tengah masyarakat Jayawijaya,” kata John Banua.

Dirinya bersama Marthin Yogobi berjanji akan meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di Jayawijaya melalui program SPP Gratis dan akan memfasilitasi anak-anak kuliah dari sejak masuk perguruan tinggi hingga selesai kuliah, sedangkan untuk layanan kesehatan, dirinya bersama Marthin akan meningkatkan pelayanan dari tingkat kampung, distrik dan kota.

Calon Wakil Bupati, Marthin Yogobi dalam kesempatannya menjelaskan, melalui Visi yang ada, dirinya bersama Jhon Banua akan mencoba memancing dan membangkitkan kebiasaan bekerja masyarakat dari tingkat kampung, dengan memberdayakan masyarakat kampung melalui usaha perkebunan, perikanan dengan tujuan membangun penguatan perekonomian rakyat. (ema/ab / Koran Harian Pagi Papua)