Dana Desa Bangun Pasar Kampung di Sereh

0
3
Masyarakat Kampung Sereh. (Admin /Dantop)
Masyarakat Kampung Sereh. Sekretaris Kampung Sereh, Nikson Wanimbo, saat meresmikan Pasar Kampung tersebut mengatakan, walaupun masih banyak kekurangan dalam pembangunan pasar tersebut, namun masyarakat di minta untk tidak kecewa dengan apa sudah dilakukan pemerintah setempat. (Admin /Dantop)

SEREH (LINTAS PAPUA)  – Alokasi Dana Desa / Kampung Sereh, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, senilai 12 juta rupiah di gunakan untuk Pembangunan Pasar Kampung Sereh yang bertempat di RW 01/ RT 02 Kampung Sereh.

Penggunaan Dana untuk pembangunan pasar kampung tersebut merupakan hasil musrembang masyarakat Kampung Sereh, saat Pemrintah kampung Melaksanakan Musyawarah Kampung (MUSREMBANG).

Sekretaris Kampung Sereh, Nikson Wanimbo, saat meresmikan Pasar Kampung tersebut mengatakan, walaupun masih banyak kekurangan dalam pembangunan pasar tersebut, namun masyarakat di minta untk tidak kecewa dengan apa sudah dilakukan pemerintah setempat.

Ia  menambahkan, Kampung Sereh memiliki Sembilan (9) RW oleh sebab iti setiap dana yang turun ke kampung di peruntukan sebagaimana mestina sesuai dengan hasil musrembang kampung yang di laksanakan.

Dengan adanya Pasar kampung ini di tambahkan Nikson, bahwa ini untuk memacu nilai ekonomi bagi masyarakat dan juga kedepan pemerintah akan berupaya untuk memberikan modal bagi warga atau ibu-ibu yang siap untuk melakukan aktifitas di pasar kamp[ung tersebut.

Ketua RT 02, Jacson Ondikeleuw, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan pasar kampng ini adalah untuk masyarakat kampung, tidak miliki perseorangan, oleh sebab itu siapapun dia yang termasuk warga kampung sereh dapat menjual hasil bumi dan lain sebagainya.

Pasar kampung ini juga akan di lihat jika tidak mampu menampung pedagang di kampung maka kedepan bangunan pasar tersebut akan di perluas sebagaimana kebutuhan masyarakat kampung.

Ketua RT berharap,  ada partispasi dari seluruh masyarakat Kampung ereh secara khusus masyarakat RW 01/RT 02, karena letak bangunan tersebut berada di wilayah RT 02, dan bangunan ini juga merupakan asset pemerintah kampung sereh (admin Dantop /  http://sereh.kampungjayapurakab.id )