DPR Papua Minta Pemkab Mamberamo Raya  Nyalakan  Lampu  Asrama Mahasiswa

0
3
Anggota Komisi IV DPR Papua, Yotam Bilasi. (Eveerth Joumilena / HPP)
Anggota Komisi IV DPR Papua, Yotam Bilasi. (Eveerth Joumilena / LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Anggota DPR Papua, Yotam Bilasi menyoroti fasilitas asrama mahasiswa Mamberamo Raya di Waena yang kini dalam kondisi lampu tidak lagi menyala dan kurangnya fasilitas pendukung dari Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya bisa melihat masalah ini, sebab saya sudah mengecek dan adik – adik di Asrama mengeluh tidak bisa belajar,  karena lampu mati dan harus pemerintah mencari solusi,” ujar Yotam Bilasi, kepada media  ini di Jayapura, Kamis (22/2).

Dikatakan,  bahwa seharusnya perhatikan diberikan secara baik, sebab ini adalah rumah bagi mahasiswa bisa berkumpul dan belajar, namun jika tidak didukung secara baik, pasti akan mengganggu proses studi mahasiswa di perkuliahan.

“Saya juga sudah mengecek kepada beberapa pejabat daerah, namun belum ada jawaban yang baik dan tentunya saya akan bersikap serius, agar perhatian harus full diberikan,” katanya.

Dikatakan, dalam beberapa kegiatan DPR Papua, telah berkoordinasi dengan rekan – rekan komisi hingga anggota dewan lainnya untuk melihat penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kalau yang dalam Kota Jayapura saja sudah model begini, bagaimana dengan yang ada di kampung – kampung, sungguh sangat disesalkan dan memprihatinkan, sebab itu Pemerintah Harus lebih serius melayani masyarakat,” pesan Wakil Rakyat dari Daerah Pengangkatan Otonomi Khusus wilayah Saireri. (*)