TNI/Polri di Yapen Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental

0
540
Suasana Anggota TNI saat ibadah bersama. (ISTIMEWA)
Suasana Anggota TNI saat ibadah bersama. (ISTIMEWA)

SERUI (LINTAS PAPUA)  –  Anggota TNI/Polri se garnizun Yapen Waropen mengikuti pembinaan kerohanian  dan mental (Binrohtal) gabungan yang berlangsung di Rumah Doa Polres Yapen, Senin (19/2/2018).

Kapolres Yapen, AKBP Penri Erison, S.Pd.MM mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Kamis, di mana saat pagi anggota yang beragama nasrani melaksanakan ibadah bersama (oikumene), sedangkan di malam harinya dilakukan pembacaan surat Yaasin  oleh anggota beragama muslim di masjid Al- Mutaqim Polres Yapen.

“Kami berupaya untuk setiap bulan bersama pihak Kodim1709 Yawa akan melakukan Binrohtal kepada para anggota sedangkan pembinaan fisik akan dilakukan dihari Selasa dan Jumat,” ujar Penri.

Dandim 1709 Yawa, Letkol Arhanud Pulung Patriadaga,M.Si menambahkan, ibadah yang dilaksanakan secara rutin ini guna menjalin kerja sama  dan keakraban, sekaligus memelihara mental kerohanian  anggotanya agar dapat melakukan tugas dengan baik kepada masyarakat.

“Mengingat keamanan, kedamaian dan toleransi serta perbedaan dalam menjalankan kebersamaan bahkan kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bernegara merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Pulung.

Di tempat yang sama, Wakapolres Yapen, Kompol. Dortheus Komboy, SE juga menyampaikan pembinaan mental rohani baik dalam rumah tangga maupun gereja perlu ditingkatkan mengingat dengan adanya beragam dedominasi gereja yang ada di Indonesia, khusus di Pulau Yapen maka dibuat oikumene.

“Melalui ibadah bersama ini kami ingin meningkatkan kebersamaan  dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sekaligus mengajak umat Kristen untuk dapat menggunakan rumah doa bagi setiap kelompok umat Kristen di Serui,” harapnya. (Seo/Lea/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here